Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/12/2014, 14:53 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Maybelline New York-Indonesia menggelar pencarian wajah bertajuk "Maybelline Girls Search".  Perhelatan perdana dari Maybelline ini tidak hanya untuk mencari para remaja putri berbakat sebagai model, melaikan generasi muda yang memiliki karakter dan menginspirasi rekan sesamanya.

Kontes ini bertujuan mengapresiasi remaja putri Indonesia yang tak hanya cantik, namun juga memiliki karakter yang percaya diri, mudah bergaul, pintar, enerjik, fashionable, dan trendi. Para finalis Maybelline Girls Search merupakan sosok-sosok inspiratif yang disukai dan dinominasikan oleh teman-temannya.

Pencarian wajah untuk Maybelline ini dinilai oleh para juri, antara lain Business Unit Manager Maybelline New York Indonesia Monika Ardianti, Brand Ambassador Maybelline Velove Vexia, Official Makup Artist Maybelline Ryan Ogilvy, fotografer profesional Glenn Prasetya, dan perwakilan dari TALKInc. Kamidia Radisti.

"Maybelline New York memiliki visi kecantikan yang menginspirasi. Dari visi ini, untuk pertama kalinya Maybelline New York mempersembahkan Maybelline Girls Search yang bertujuan membantu remaja putri berbakat Indonesia untuk terus berkarya dengan percaya diri, sehingga bisa menginspirasi dan memotivasi remaja putri lainnya," ujar Yannis Rodocanachi, General Manager Product Division L'Oréal Indonesia, pada acara Grand Final Maybelline Girls Search di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu (7/12/2014) malam.

Ajang Maybelline Girls Search ini dimulai dengan mengunjungi 59 sekolah di lima kota besar di Indonesia. Sebanyak 25.000 remaja putri berinteraksi dengan Maybelline dan dewan juri berhasil memperoleh 212 nominasi. Pada bulan November lalu, Maybelline telah membuka pendaftaran melalui akun Facebook resmi yang akhirnya menerima 422 pendaftar dan disaring menjadi 22 nominasi tambahan. Pada tanggal 26 November 2014 lalu, diumumkanlah 20 finalis.

Sepuluh orang Maybelline Girls yang terpilih berkesempatan menjadi talent Maybelline New York Indonesia selama satu tahun, memperoleh bekal pengembangan diri dan produk kecantikan, dan merasakan pengalaman inspiratif sepert workshop tata rias eksklusif dan akses VIP acara-acara Maybelline New York Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com