Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat yang Paling Sering Dijadikan Lokasi Kencan Pertama adalah...

Kompas.com - 09/04/2015, 12:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Glamour
KOMPAS.com - Coba ingat-ingat kembali, tempat apa yang menjadi pilihan Anda dan pasangan untuk menikmati kencan pertama? Clover, sebuah aplikasi kencan online, mengadakan survei tentang lokasi yang menjadi pilihan pasangan untuk kencan pertama. Ternyata, lokasi pilihan teratas adalah gerai kopi Starbucks. 

Clover mengadakan survei terhadap 200.000 orang penggunanya. Pertanyaannya sederhana saja, yakni tempat mana yang ingin mereka kunjungi untuk menikmati kencan pertama. Ya, gerai kopi Starbucks merupakan lokasi yang paling banyak dipilih oleh para responden. Berada di bawah Starbucks adalah beragam restoran.

Selain itu, survei yang digelar oleh Clover tersebut juga menemukan bahwa kaum pria lebih memilih untuk mengadakan kencan pertama dengan wanita di restoran. Sementara itu, bagi para responden wanita, menikmati kencan pertama di gerai kopi membuat mereka merasa lebih nyaman. 

Survei seputar kencan tersebut melibatkan responden yang berusia antara 18 tahun hingga 35 tahun ke atas. Hasilnya, sebanyak 52 persen responden wanita lebih senang pergi ke gerai kopi untuk menikmati kencan pertama. Persentase ini bisa dikatakan cukup besar bila dibandingkan 31 persen responden pria yang memilih berkencan untuk pertama kalinya di gerai kopi. 

"Kami terkejut bahwa kebanyakan orang memilih bertemu di gerai kopi dan restoran kasual pada kencan pertama. Awalnya kami mengharapkan mereka akan memilih restoran fine dining, bar, dan klub malam sebagai pilihan utama," ujar Isaac Raichyk, CEO Clover.

Raichyk mengatakan, berdasarkan hasil survei tersebut, jelas terlihat bahwa kebanyakan orang ingin menikmati kencan pertama dalam situasi dan suasana yang rileks. Selain itu, kaum pria tampaknya lebih ingin bertemu dalam kesempatan makan malam di restoran ketimbang wanita yang lebih memilih menyeruput segelas kopi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com