Juara Ke-3 Miss World 2015, Maria Harfanti Lampaui Target

Kompas.com - 22/12/2015, 12:20 WIB
Maria Harfanti tampak begitu trendi mengenakan blouse motif parang rusak di karantina Miss World 2015 INSTAGRAMMaria Harfanti tampak begitu trendi mengenakan blouse motif parang rusak di karantina Miss World 2015
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com — Keberhasilan Maria Harfanti menjadi juara ketiga Miss World 2015 melampaui target yang selama ini ditetapkan Yayasan Miss Indonesia.

"Selama ini, kami dari Yayasan Miss Indonesia menargetkan bisa mencapai lima besar Miss World dan terus ditunggu-tunggu. Ternyata, Maria malah bisa menempati tiga besar. Itu luar biasa," kata Ketua Yayasan Miss Indonesia Liliana Tanoesoedibjo dalam konferensi pers penyambutan kedatangan Maria di Jakarta, Selasa (21/12/2015) malam.

Pada malam anugerah Miss World 2015 di Sanyan, Hainan, Tiongkok, Sabtu (19/12/2015), Maria berhasil menempati peringkat ketiga di bawah Miss Rusia Sofia Nikitchuk yang berada di tempat kedua, dan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol yang dinobatkan sebagai Miss World 2015.

Sebagai satu-satunya wakil Asia di tiga besar, praktis Maria Harfianti juga dinobatkan sebagai Miss World Asia 2015.

Selain itu, Maria juga memenangi fast track kategori Beauty With a Purpose dalam ajang tersebut, yang dinilai dari ketulusan dan keterlibatannya dalam aktivitas proyek sosial.

"Saya bersyukur Tuhan membayar semua perjuangan dan doa orang-orang yang telah mendukung saya selama ini," kata Maria.

Pencapaian tersebut menjadi torehan sejarah bagi wakil Indonesia dalam ajang kecantikan itu.

Selama lima tahun terakhir, prestasi wakil Indonesia pada ajang Miss World memang tak pernah lebih dari 15 besar. Yang tertinggi hanya peringkat ketujuh, yang diraih Miss Indonesia 2013 Vania Larissa.

Adapun pada Miss World 2015, Maria bersaing dengan perwakilan dari 114 negara lainnya.

Kompas TV Wakil Indonesia Raih Juara 3 Miss World 2015

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X