Resolusi Karier Paling Populer pada Tahun 2016

Kompas.com - 04/01/2016, 08:04 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf


KOMPAS.com
 Terlepas dari apakah karier Anda berjalan sesuai harapan atau tidak, Anda tidak boleh meremehkan pentingnya membuat resolusi dalam bidang pekerjaan.

Pasalnya, resolusi atau bisa juga disebut dengan harapan dan rencana bisa jadi memudahkan Anda dalam mewujudkan cita-cita selama waktu berkarier.

Menurut survei yang dihelat oleh Accountemps, 68 persen karyawan selalu membuat resolusi karier ketika mengawali tahun baru. Salah satu yang paling populer adalah mengembangkan kemampuan demi mendapatkan promosi karier pada waktu mendatang.

Hasil survei lebih lengkap mengenai resolusi karier paling populer pada awal tahun 2016 ini adalah sebagai berikut:

Mengembangkan kemampuan: 27 persen responden mengaku tertantang ingin mempelajari ilmu baru dan mempertajam kemampuan yang telah dimiliki.

Naik gaji: 15 persen responden mengatakan berambisi mengejar promosi karier demi meningkatkan penghasilan bulanan dan tahunan.

Mengubah laju karier: total 11 persen memaparkan bahwa mereka ingin mengganti haluan karier. Tahun lalu, jumlah responden yang menginginkan hal serupa tercatat 48 persen.

Siap mencari pekerjaan baru: lebih kurang 10 persen responden mengaku siap untuk mencari pekerjaan baru dengan profesi yang sama di perusahaan lain.

Memperluas jaringan kerja: sekurang-kurangnya 10 persen responden memiliki rencana untuk lebih banyak bersosialisasi dengan tujuan mendapatkan dan memperluas jaringan kerja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Glamour
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X