Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kembali Mesra dengan Pijatan Seksi dari Pasangan Anda

Kompas.com - 11/05/2016, 22:01 WIB
Kontributor Lifestyle, Usihana

Penulis

KOMPAS.com – Anda tidak perlu banyak usaha dalam menghangatkan suhu rumahtangga dengan suami. Sebab, Anda hanya perlu gerakan jari-jari untuk menyalurkan kembali api cinta yang mendadak padam karena rutinitas. 

Menurut pakar acupressure, Michael Reed Gach, Ph.D., jalan menuju hati pria bukan melalui perutnya, tetapi melalui sentuhan pada kulitnya. Gach menyarankan pasangan suami istri untuk tidak menyepelekan manfaat dari sensasi memijat pasangan.

Sesi pijat memijat selama 30 menit, kata Gach, bisa “menyelamatkan” pernikahan yang berjalan monoton kembali penuh kehangatan.

Rahasianya, Anda harus tahu titik-titik di tubuh pasangan yang akan mengalirkan rasa nyaman dan rasa rileks pada seluruh tubuh.

“Memijat lembut daerah leher dan berikan sedikit perenggangan. Cara ini akan membangunkan zona sensitif pada tubuhnya,” ujar Gach.

Kemudian, pijat lembut area di antara kedua mata dan tepi mata selama 60 detik dengan jari yang membentuk lingkaran berotasi. Gerakan ini akan meringankan tekanan dan mengaktifkan semangat bercinta dalam waktu sekejap.

Selanjutnya, pindahkan area pijatan pada area dada suami Anda. Terdapat titik rileksasi di bagian atas dada, pijalah dengan lembut, tapi jangan terlalu lama, jangan lebih dari lima menit.

Sebab, lebih dari lima menit bisa menyebabkan kepala suami Anda mendadak pusing dan jadi tidak bergairah untuk melanjutkan sesi menuju tahapan yang lebih “menantang”.

“Sentuhan kulit Anda dan suami secara langsung akan melahirkan rasa rileks dan peluang intimasi lebih mendalam,” terang Kenneth Ray Stubbs, Ph.D.

Stubbs menyarankan, untuk meluangkan waktu lebih lama saat memijat bagian bahu suami. Sebab, bagian tubuh tersebut paling rentan mengalami rasa tegang akibat beban dan stres.

Stubbs dan Gach merekomendasikan Anda untuk melakukan sesi memijat menggunakan minyak beraroma. Namun, pastikan, aroma tersebut merupakan favorit suami agar suasana mengalir lebih santai dan memenuhi kebutuhan masing-masing pasangan sepanjang malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com