Kompas.com - 09/06/2016, 07:02 WIB
Ilustrasi REDBOOKMAG.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Sepatu sandal Crocs, tak bisa dimungkiri, memang memberikan kenyamanan karena ringan sehingga aplikatif untuk dikenakan dalam kegiatan sehari-hari.

Namun, Huffington Post baru saja mengonfirmasi pernyataan dari Dr Megan Leahy, Poditriast yang berbasis di Chicago, AS.

Menurut Dr Leahy, Crocs bisa membuat kaki sakit dan bermasalah jika dikenakan terlalu lama dan terlalu sering.

“Sayang sekali, Crocs tidak disarankan untuk Anda kenakan seharian penuh,” ujar Dr Leahy.

Menurut dia, Crocs dirancang dengan komponen yang membuat kaki nyaman, tetapi sepatu sandal ini memiliki kekurangan di bagian perlindungan tumit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Ketika dataran sepatu di bagian tumit tidak stabil, jari kaki dan telapak kaki bisa meradang, memperburuk bentuk jari kaki, masalah pada kuku, dan membuat bagian samping kaki nyeri,” urainya.

Kemudian, Dr Alex Kor, President di American Academy of Podiatric Sports Medicine, mengonfirmasi bahwa orang yang sering memakai Crocs sepanjang hari memiliki keluhan pada bagian lengkungan telapak kaki dan tumi.

Namun, Dr Kor menambahkan bahwa sepatu ini hanya baik untuk dikenakan oleh mereka yang memiliki lengkungan telapak kaki tinggi dan mereka yang berkaki lebar.

“Di luar kondisi kaki yang tidak baik, saya hanya menyarankan mengenakan Crocs selama 8 hingga 10 jam sehari,” ujar Dr Kor.

Lebih dari 10 jam, Dr mengatakan, lebih baik lupakan saja.



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X