Ketahui Rona Wajah Sebelum Bertata Rias

Kompas.com - 03/09/2016, 10:33 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com – Pernahkah Anda bertanya-tanya, mengapa lipstik yang sesuai dengan rekan kerja terlihat sangat aneh di wajah Anda?

Kemungkinan besar hal tersebut disebabkan oleh rona wajah Anda.

Rona wajah yang juga dikenal sebagai undertone adalah dasar dari warna kulit Anda. Terbagi menjadi dua, hangat dan dingin; rona wajah dapat mempengaruhi hasil akhir tata rias.

Oleh karena itu, Ami Becks, seorang penata rias profesional, menyarankan Anda untuk mengetahui rona wajah sebelum bertata rias.

Ditemui di acara peluncuran Professional Brush Set oleh Artistry di Yeu Saigon Cafe, Jakarta, Jumat kemarin (2/9/2016), Ami menjelaskan lebih lanjut cara mudah untuk mengetahui rona wajah Anda.

“Paling gampang adalah dengan mendekatkan wajah Anda pada kain berwarna emas dan silver lalu membandingkan,” ucapnya.

Dia melanjutkan, bila wajah terlihat cocok dengan kain emas, maka wajah Anda tergolong memiliki rona warm. Sebaliknya, bila pancaran kain silver terlihat baik di wajah berarti rona wajah Anda cool.

Nah, warna-warna yang sesuai untuk rona wajah hangat adalah yang bernuansa oranye, cokelat, kuning, hitam, merah, dan emas.

Sementara itu, untuk rona wajah dingin, sebaiknya Anda menggunakan warna-warna yang kebiruan, ungu, merah muda, abu-abu, dan perak.

Sayangnya, banyak wanita yang tidak mengetahui rona wajahnya sendiri. Akibatnya, mereka menggunakan perona warna mata yang salah.

“Akhirnya, harmonisasi warnanya jadi kurang dapat,” ucap Ami.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X