Kompas.com - 26/10/2016, 15:37 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Muncul uban pada rambut saat usia masih relatif bisa menjadi “mimpi buruk” untuk sebagian orang, terutama wanita.

Panik melihat ada uban membuat orang spontan mencabutnya agar tidak mengurangi kualitas penampilan.

Namun, ada mitos yang mengatakan bahwa mencabut uban bisa merangsang pertumbuhannya semakin banyak. Apakah benar demikian?

Menurut Ken Hong, seorang pakar kecantikan rambut dari House of Freida, produk kesehatan dan penataan rambut, mencabut uban tidak merangsang pertumbuhannya subur.

Mencabut uban, kata Hong, bisa merusak folikel rambut yang berpotensi membuat rambut jadi rontok.

Oleh karena itu, Hong mengatakan bahwa cara efektif mengatasi uban adalah dengan mewarnai rambut.

“Mencabut uban bisa membuat folikel rambut rusak sehingga risiko mengalami kerontokan pun meningkat. Jadi, jangan cabut uban Anda,” pungkas Hong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.