Kompas.com - 25/12/2016, 13:54 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Sebuah studi terhadap 2.500 pria dan wanita yang dipublikasikan oleh jurnal Personality and Individual Differences menyimpulkan bahwa wanita mudah tergoda dan tertarik secara seksual pada pria bertato.

Kebanyakan responden wanita menganggap bahwa pria bertato agresif, dominan, maskulin, dan lebih sehat ketimbang pria yang tidak memiliki tato.

Studi mengatakan bahwa pria dan wanita yang memiliki tato berarti punya level testosterone yang tinggi.

Kondisi itu memberikan sinyal bahwa pria yang bertato hebat di ranjang.

“Hasil studi kami mengonfirmasi bahwa tato mengubah persepsi wanita terhadap pria,” jelas peneliti studi.

Studi mengungkapkan bahwa tato tidak hanya memengaruhi daya pikat pria pada wanita, tetapi juga bisa mengintimidasi kolega sesama pria.

Namun, studi menjelaskan bahwa pria bertato tidak diasosiasikan wanita dengan hubungan jangka panjang dan komitmen berkeluarga.

Jadi, kebanyakan responden wanita menginginkan hanya cinta semalam dengan pria bertato. Lalu, jika bicara soal hubungan jangka panjang, maka kebanyakan responden wanita memilih pria tidak bertato.

Pada studi lain yang digagas oleh The Independent, wanita memandang pria bertato seksi, tetapi tidak menganggap mereka (pria bertato) bisa menjadi suami dan ayah yang baik.

Namun, studi menjelaskan bahwa pria bertato tidak diasosiasikan wanita dengan hubungan jangka panjang dan komitmen berkeluarga.

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.