Karyawan yang Jarang Bercinta Hobinya “Ngeluh” di Kantor

Kompas.com - 07/03/2017, 16:02 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Setiap kantor pasti memiliki satu atau sejumlah karyawan yang sering mengeluh soal pekerjaan, penghasilan, atau aturan perusahaan.

Anda, meskipun juga tidak selalu sepakat dengan perusahaan, tetapi keluhan sang teman ini terlalu berlebihan sehingga acap kali mengganggu Anda.

Bisa jadi teman kantor Anda tersebut jarang bercinta dengan suami atau istrinya di rumah.

Berdasarkan penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Management oleh Oregon State University terhadap 159 responden.

Penelitian ini ingin menemukan hubungan antara kepuasan kerja dan perilaku seks karyawan yang telah menikah. Penelitian berjalan selama dua minggu.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa pasangan suami istri dengan kehidupan seks yang membahagiakan, maka mereka jarang dan nyaris tidak pernah mengeluh di kantor.

Selain itu, pasangan suami istri dengan mood yang baik di pagi hari akan menjalani pekerjaan dan aktivitas sepanjang hari dengan semangat positif.

Efek kebahagiaan bercinta, menurut hasil penelitian, bertahan selama 24 jam ke depan.

Wanita dan pria merasakan efek tersebut dalam kualitas yang sama.

Hubungan seks memang membantu pelepasan hormon bahagia, yaitu dopamin dan oksitosin. Dua hal ini merupakan pendongkrak mood bahagia yang natural dan paling efektif.

“Hasil penelitian ini mengingatkan kita kembali bahwa seks memiliki manfaat sosial, emosional, dan psikologi. Sangat penting untuk pasangan suami istri tidak menjadikan seks sebagai rutinitas yang monoton,” jelas Keith Leavitt, seorang profesor di OSU’s College of Business dan juga rekan penulis studi.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X