Milenial Harus Belajar Cara Jabat Tangan secara Profesional

Kompas.com - 11/04/2017, 11:00 WIB
Ilustrasi THINKSTOCK.COMIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Dalam dunia kerja berjabat tangan yang baik dan benar bisa menjadi kunci sukses. Sebab, jabat tangan merupakan representasi diri yang mencerminkan bagaimana Anda menghargai orang yang Anda temui dan bisa membentuk citra diri yang profesional di mata klien.

Jabatan tangan yang mengomunikasikan keunggulan, sikap profesional, dan rasa menghargai adalah dengan kuat dan berenergi.

Peter Economy, seorang pemerhati ekonomi dan penulis 85 buku manajemen, salah satunya Managing for Dummies, mengatakan, kebanyakan milenial tidak tahu cara berjabat tangan yang tepat ketika bertemu relasi kerja.

Jabat tangan yang lemah, kata Economy, merupakan kesalahan klasik yang sering terjadi pada milenial dan generasi-generasi terdahulu.

Namun, generasi milenial yang dianggap memiliki kekurangan dalam tata cara berjabat tangan.

“Kebanyakan milenial merasa aneh dan canggung dengan kebiasaan harus berjabat tangan dalam dunia kerja,” jelas Economy.

Dia menganjurkan agar para milenial harus mulai belajar dan mempraktekan cara berjabat tangan yang mengekspresikan sikap percaya diri, unggul, dan hangat dalam bersosialisasi di dunia kerja.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber INC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X