Kompas.com - 13/04/2017, 15:30 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi

KOMPAS.com – Mewujudkan pesta pernikahan impian tentu butuh persiapan yang matang. Agar tidak terburu-buru persiapan sebaiknya dilakukan setahun sebelumnya.

“Sebenarnya nggak ada kata ideal, tapi sebagai wedding organizer dan wedding planner, saya sarankan persiapan satu tahun sebelum hari H,” ujar Juzzon, pemilik wedding organizer Juzzon Production yang ditemui di pameran pernikahan "Journey of Love" di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (12/4/2017).

Dia melanjutkan, hal yang utama perlu dipersiapkan adalah konsep pesta pernikahan karena ini akan menentukan biaya dan juga pemilihan vendor. Tentu kita juga harus membandingkan beberapa vendor sehingga waktu satu tahun dinilai lebih pas.

“Kalau tiga bulan sebelumnya (hari pernikahan) malah akan terburu-buru. Jadinya pasti hanya pilih yang ada di depan mata. Padahal banyak hal yang harus dipikirkan saat memilih vendor,” jelas Juzzon.

Vendor yang harus dipilih bukan cuma gedung dan katering, tapi juga gaun pengantin, perias, souvenir, hingga fotografer.

Tren pesta pernikahan saat ini memang sudah bergeser, kebanyakan pengantin kini memilih tema "minimalis" dengan tidak mengundang terlalu banyak orang.

Untuk membantu mendapatkan gambaran akan pesta pernikahan dan menentukan pilihan vendor, Anda dan pasangan bisa mendatangi beberapa pameran pesta pernikahan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.