Kompas.com - 10/05/2017, 06:12 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Siapa yang tak ingin hidup serba ada, kaya raya, dan mewah? Sebagian besar dari Anda tentu mendambakannya.

Selain kerja keras dan berusaha, menjadi kaya raya itu juga membutuhkan kebiasan baik yang harus Anda terapkan dalam keseharian.

Sebab, menurut Thomas C Corley, penulis buku Change Your Habits, Change Your Life, orang-orang yang sukses sehingga membuat diri mereka berada dalam kategori miliarder memiliki persamaan kebiasaan yang sama.

Corley yang juga telah mendedikasikan waktu selama lima tahun untuk memelajari kehidupan dan rutinitas 177 konglomerat di dunia, mengatakan, kebanyakan orang tidak latah dalam bersosialisasi dan berkarya.

“Orang-orang yang sukses memiliki dorongan untuk berbeda. Mereka memiliki kawanan sendiri yang menarik untuk orang lain ingin tergabung di dalamnya,” jelas Corley.

Tergantung dengan orang lain dan terlalu memikirkan pandangan orang lain pada Anda, kata Corley, menjadi kunci kegagalan banyak orang untuk sukses.

Corley menambahkan orang sukses dan kaya raya menciptakan kelompok sendiri dan membuat orang lain mengikuti kelompok tersebut.

Lalu, Corley menuliskan bahwa kebanyakan orang kaya raya dan sukses memiliki perilaku baik serta tidak melupakan orang lain.

“Para miliarder ini bekerja menciptakan kekayaannya sendiri. Mereka punya etika yang baik dan hanya dikuasai oleh orang-orang yang memiliki semangat sukses,” jelasnya.

Orang-orang yang berhasil kaya karena usahanya sendiri, lanjut Corley, selalu mengucapkan terima kasih pada orang lain yang membantu mereka.

“Mereka (orang-orang sukses dan kaya) mengingat peristiwa penting seperti pernikahan, ulangtahun, dan perayaan lainnya dari orang-orang terdekat mereka. Lalu, mereka memberikan hadiah atau ucapan yang tulus,” urainya.

Cerdas memilih busana yang sesuai acara dan makan dengan sopan, jelas Corley, menjadi kebiasaan para orang kaya yang sukses di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.