Tips Tidur Nyenyak Meski Tak Memiliki AC

Kompas.com - 21/06/2017, 10:26 WIB
Ilustrasi tidur nyenyak AntonioGuillemIlustrasi tidur nyenyak
|
EditorLusia Kus Anna

Tidur dengan kondisi ruangan yang panas memang sangat menyiksa, bukan tidur berkualitas yang didapat, justru mata sulit terpejam karena rasa gerah. Beruntung jika Anda memiliki pendingin udara, namun bagaimana jika kamar Anda belum dipasang AC?

Seperti dilansir dari laman Daily Star, tujuh cara ini bisa dipraktekan untuk meningkatkan kualitas tidur di saat cuaca panas sekali pun.

1. Masukan sarung bantal ke kulkas

Cobalah meletakkan sarung bantal Anda di kulkas selama beberapa menit sebelum tidur. Meski tidak bertahan lama, namun dengan sarung bantal yang dingin, Anda akan lebih cepat terlelap.

2. Pakai pakaian yang menyerap keringat

Keringat yang dihasilkan saat kita tidur cukup banyak. Jika Anda memakai pakaian yang tidak menyerap keringat, maka Anda akan semakin tersiksa. Ganti pakaian tidur Anda dengan yang berbahan seperti katun agar mudah menyerap keringat.

3. Mandi sebelum tidur

Mandi sebelum tidur juga cukup membantu mendinginkan tubuh setelah beraktivitas seharian. Hawa panas dari dalam tubuh akan keluar ketika Anda mandi sebelum tidur.

4. Siapkan air minum

Pada saat terbangun dari tidur di tengah malam karena cuaca yang panas biasanya kita malas untuk beranjak dari tempat tidur karena rasa ngantuk yang teramat sangat. Namun, tubuh kita tetap membutuhkan cairan untuk mendinginkan tubuh. Maka dari itu, siapkan botol air minum dan letakan di dekat ranjang tempat tidur Anda.

5. Gunakan kipas angin

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Dailystar
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X