Kompas.com - 24/10/2017, 20:21 WIB
Ilustrasi pria selingkuh AndreyPopovIlustrasi pria selingkuh
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Kebanyakan pria ternyata beranggapan bahwa menyukai wanita lain sebatas perasaan tanpa berhubungan seks, bukanlah tindakan selingkuh.

Hal itu ditemukan dalam sebuah studi baru dari Norwegian University of Science and Technology yang mensurvei beberapa pasangan. Para peneliti menemukan bahwa pria yang memiliki perasaan khusus terhadap wanita selain pasangannya, tidak berpikir telah melakukan kesalahan.

“Banyak pria tidak melihat ketertarikan emosi sebagai ketidaksetiaan, selama mereka tidak berhubungan seks dengan perempuan lain,” tulis Leif Edward Ottesen Kennair, profesor di Norwegian University dan salah satu peneliti.

Baca juga : Apakah Bercinta dengan Robot Termasuk Selingkuh?

Parahnya, para pria yang ketahuan berselingkuh secara emosi itu merasa tidak perlu meminta maaf pada pasanganya. Mereka juga tidak sadar bahwa perbuatannya menyakitkan bagi pasangannya. "Para pria sering kali tidak mengerti betapa sakitnya ketidaksetiaan bagi perempuan,” tulis Kennair.

Alasan pria tidak memahami sakitnya sebuah perselingkuhan emosi itu mungkin karena mereka sendiri cenderung memaafkan pasangan yang mengagumi pria lain. Pasalnya kebanyakan pria menganggap yang dimaksud perselingkuhan adalah hubungan fisik, bukan perasaan.


Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber nypost.com

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.