5 Cara Kilat Menghilangkan Jerawat Dalam Semalam

Kompas.com - 19/11/2017, 13:21 WIB
Ilustrasi pria berjerawat Antonio_DiazIlustrasi pria berjerawat
Penulis Wisnubrata
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com - Besok ada kencan dengan gebetan, tapi hari ini mendadak ada jerawat bengkak merah muncul di wajah. Membayangkan tampil bertemu pacar dengan titik merah di wajah yang menarik perhatian, rasanya sudah malu duluan.

Meminum antibiotik seperti tetracycline, doxycycline, minocycline, dan erythromycin mungkin mengurangi kemerahan, tetapi akan membutuhkan beberapa hari untuk melihat hasilnya, sedangkan acara Anda besok! Apakah ada cara menghilangkan jerawat dalam semalam saja?

Kemerahan pada jerawat bukanlah luka. Itu adalah bentuk peradangan. Ia diawali ketika sebum berlebih melewati dinding folikel. Dalam pori-pori, sebum bercampur dengan sel kulit mati, menyebabkan penyumbatan pori-pori. Hal ini memungkinkan bakteri jerawat berpopulasi dan radikal bebas merusak jaringan yang menyebabkan peradangan dan kemerahan.

Bagaimana cara menghilangkan jerawat dalam semalam? Ada dua hal penting yang perlu Anda ketahui sebelum kita berlanjut ke cara menghilangkan kemerahan pada jerawat dalam semalam.

Yang pertama, kemerahan disebabkan oleh efek peradangan. Oleh karena itu, perawatan yang digunakan haruslah yang menangani masalah peradangan ini.

Yang kedua, Anda harus memastikan jerawat sembuh dengan cepat. Ini akan mengurangi kemerahan pada jerawat dengan cepat.

Baca juga : Benarkah Pasta Gigi Bisa Atasi Jerawat?

Ada beberapa perawatan alami yang efektif dan sederhana sehingga bisa Anda praktikkan di rumah untuk secara kilat mengurangi kemerahan pada jerawat.

Cara 1: es batu

Cara menghilangkan jerawat yang memerah, yang tercepat adalah dengan es. Gunakan kain untuk menampung beberapa es baru dan letakkan pada bagian wajah yang terinfeksi. Diamkan selama beberapa menit. Ulangi hingga kemerahan berkurang. Pastikan Anda jangan menekan terlalu kencang, karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang bagian tersebut.

Cara 2: obat tetes mata

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X