5 Fase Penting dalam Hubungan Percintaan

Kompas.com - 11/12/2017, 16:58 WIB
Ilustrasi pasangan berdansa PurestockIlustrasi pasangan berdansa
|
EditorLusia Kus Anna

KOMPAS.com - Dalam sebuah hubungan, terdapat tahap-tahap tertentu yang harus kita lewati dan tidak semuanya mulus. Untuk sukses melewatinya dibutuhkan 'perbekalan' yang cukup.

Situs kencan eHarmony melakukan survei terhadap lebih dari 1.000 orang Australia untuk mengetahui kapan tahap tersebut akan terjadi. Fase tersebut secara umum dialami banyak pasangan lain.

"Fase tersebut ada yang menyenangkan dan sebaliknya, ada juga yang membuat sedih. Namun, sebaiknya kita tidak buru-buru dalam melewati setiap fase tersebut,"  kata pakar hubungan dan psikolog Jacqui Manning.

Cek apakah hubungan Anda sedang berada dalam salah satu dari 5 fase penting berikut ini:

1. Api asmara yang berkobar

Ini adalah awal dari sebuah hubungan, kedua pihak masih menggebu-gebu karena senang bisa bersama dengan orang yang disukai.

Studi tersebut menemukan bahwa satu dari empat orang berciuman pada kencan pertama. Namun, satu dari 10 mengatakan mereka cenderung menunggu selama tiga minggu untuk berciuman.

2. Fase bulan madu

Ini adalah fase bahagia, Anda merasa bahagia dan nyaman dengannya tapi juga masih menganggap si dia menarik.

Melewati fase ini cukup rumit. Sepertiga responden dalam survei ini yakin mereka harus  "bicara serius" sebelum memasuki tahap berikutnya yaitu benar-benar setia kepada dia seorang.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X