Kompas.com - 10/01/2018, 11:05 WIB
Food stylist bernama Lisa Barber berbagi tips untuk membuat foto makanan yang kece bak karya profesional, sebelum diunggah ke IG. Foto di atas memberikan perbandingan visual untuk obyek yang sama dengan penanganan yang berbeda. VIA THE INDEPENDENTFood stylist bernama Lisa Barber berbagi tips untuk membuat foto makanan yang kece bak karya profesional, sebelum diunggah ke IG. Foto di atas memberikan perbandingan visual untuk obyek yang sama dengan penanganan yang berbeda.
|
EditorGlori K. Wadrianto

KOMPAS.com - Instagram kian pesat berkembang tak hanya sebagai platform media sosial untuk berbagi foto dan video, tapi pun tempat berbisnis.

Potensi itu kian terbuka seiring dengan kemampuan para penggunanya dalam mengolah materi tayangan sebelum mengunggahnya kepada publik.

Satu contoh kecil. Untuk foto dengan tagar #foodbloger di Instagram kini jumlah unggahannya sudah mencapai sekitar 15 juta posting.

Jutaan foto itu tentu datang dari beragam latar belakang -baik skill pengguna, alat yang digunakan, hingga obyek yang dipilih. Sehingga, hasilnya tentu beragam.

Ada yang terlihat amat bagus dan menarik, dan tak sedikit yang dinilai kurang bagus oleh banyak orang. 

Baca juga: Di Instagram, Orang Narsis Kerap Follow Orang Narsis Lain, Benarkah?

Padahal, untuk membuat foto yang Instagrammable alias kece, seseorang tak harus melulu bersandar pada alat yang digunakan.

Teknik pengambilan gambar, pemanfaatan cahaya alami, dan pilihan sudut pandang pada obyek amat mempengaruhi hasil.

Nah, seorang food stylist bernama Lisa Barber pun berbagi tips untuk membuat foto makanan yang kece bak karya profesional, untuk diunggah ke IG.

Menurut dia, ada beberapa hal detail yang harus diperhatikan saat akan mengabadikan gambar makanan.

Misalnya untuk memotret sushi, Lisa menyarankan untuk memberikan sedikit air agar sushi tampak segar.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.