Kompas.com - 12/02/2018, 14:54 WIB
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Banyak pasangan terburu-buru nikah di usia belia karena tren menikah muda sedang naik daun belakangan ini.

Jika kamu salah satunya, sebaiknya tanyakan pada diri sendiri apakah kamu sudah yakin benar bahwa si dia adalah pasangan hidup yang tepat?

Pasalnya, seperti kata pepatah cinta itu buta, sehingga rasa cinta yang terlalu besar bisa membutakan mata hati dan pikiran untuk dapat berpikir secara logis.

Nah, jangan cuma karena ingin mengikuti tren — atau gerah terus-terusan ditanya “kapan kawin?” — kamu jadi mengabaikan tanda-tanda bahwa si dia sebenarnya bukanlah pasangan yang tepat.

Memang tidak ada orang yang sempurna di dunia ini. Akan tetapi, ini bukan berarti kamu lantas menutup mata atas hal-hal buruk yang kamu terima dari pasangan.

Menurut Profesor Berit Brogaard dari University of Miami, akan sulit untuk mengetahui orang tersebut tepat atau tidak jika seseorang berada dalam pola pikir yang salah.

Nah, mungkin tanda-tanda berikut harus kamu perhatikan agar tidak menyesal di kemudian hari.

1. Merasa cemas dan tidak nyaman saat bersama

Apakah kamu selalu merasa sungkan atau enggan untuk berbicara karena takut menyinggung perasaannya? Atau kamu merasa cemas dengan penampilanmu dan tidak percaya diri di hadapannya?

Atau mungkin kamu selalu sibuk mencari topik pembicaraan di malam sebelum bertemu dengannya?

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.