Tahun Anjing Tanah, Saatnya Kembali Membangun Karir dan Tempat Tinggal

Kompas.com - 16/02/2018, 18:37 WIB
Karyawan menunjukkan emas batangan bergambar shio anjing tanah saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (18/1/2018). PT Antam meluncurkan produk emas batangan seberat 88 gram bermotif anjing tanah edisi khusus Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada bulan Februari 2018 mendatang.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Karyawan menunjukkan emas batangan bergambar shio anjing tanah saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (18/1/2018). PT Antam meluncurkan produk emas batangan seberat 88 gram bermotif anjing tanah edisi khusus Tahun Baru Imlek 2569 yang jatuh pada bulan Februari 2018 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2018 ditandai dengan shio Anjing Tanah. Tahun anjing dianggap lebih baik daripada tahun lalu yang merupakan tahun ayam api.

Anjing yang menjadi shio ke-11 dalam elemen China dianggap sebagai sosok yang kuat dan supel di antara yang lain.

Tahun anjing pun dianggap baik untuk melakukan hal-hal yang bersifat membangun.

Hal ini juga disampaikan di sela upacara Yusheng di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Kamis (15/2/2018) malam.

"Sekarang kan anjing tanah, jadi biasanya baik untuk yang berkaitan dengan rumah tinggal atau hal-hal yang membangun," kata Grace Santika, pemandu upacara Yusheng di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Kamis malam.

Grace menambahkan, tahun anjing juga baik untuk membangun kembali yang pernah jatuh. Selain renovasi rumah atau pindah rumah, filosofi ini juga bisa digunakan dalam konteks bisnis.

Tahun anjing dianggap momentum yang tepat untuk membangun karir dan bisnis yang sempat terpuruk sebelumnya.

Terlebih pada tahun lalu, ayam disimbolkan sebagai binatang yang lemah.

"Kalau sekarang anjing tanah, semua membangun. Mengembalikan semua yang pernah jatuh atau tidak baik. Semua diperbaiki," ujar Grace.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X