Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nike dan Converse Luncurkan Seri Imlek, Begini Tampilannya

Kompas.com - 03/01/2018, 10:36 WIB
Kahfi Dirga Cahya

Penulis

KOMPAS.com - Dua brand busana dunia, Nike dan Converse, akan meluncurkan seri khusus untuk menyambut Tahun Baru Imlek 2018. Masing-masing tampil dengan desain menarik yang mencerminkan seri Imlek.

Nike meluncurkan sneakers dengan tampilan umum bercorak bunga seperti Air Jordan 6, dan Kyrie 4. Sedangkan pada seri Air Max 90 corak Imlek itu terlihat lebih simpel. 

Tampilan bunga untuk seri ini jauh lebih kecil dengan paduan warna merah dan kuning. Bunga itu sendiri hadir di bagian atas dan dalam, yang menutupi logo Swoosh dan tulisan Nike yang berwarna merah. Adapun pilihan warna dominan sepatunya adalah hitam. Kendati demikian, belum terungkap waktu rilis dari Nike seri Imlek ini.

Sementara itu, Converse merilis seri ini untuk menyambut tahun anjing tanah pada tahun 2018—koleksi Lunar dan Solar—yang terinspirasi oleh legenda klasik China, Tiangou Eclipse.

Converse edisi Imlekconverse Converse edisi Imlek
The Solar Pack memiliki One Star dengan kontur berapi sebagai basis desainnya. Bagian atas sepatu utama adalah nubuck/kulit yang dibuat pada bagian atas, tumit dan logo Star semua menampilkan cetakan gradasi warna yang mewakili eclipse atau gerhana.

Sementara itu, koleksi Lunar memasangkan sepatu dan pakaian secara bersama-sama. Di bagian bawah sepatu, pada karetnya, bukan hanya mencakup kode angka dan huruf yang berkaitan dengan rincian Lunar eclipse, juga waktu gerhana.

Pada karet itu ditampilkan cetakan '1.316,' dari gerhana penumbral yang besar, sementara bagian kiri memiliki logo patch medial bergambar anjing, yang dapat disesuaikan.

Converse edisi Imlekconverse Converse edisi Imlek
Seluruh koleksi mencakup jaket baseball, hoodie, tee, celana, ransel dan topi, berwarna merah, hitam dan abu-abu untuk pria, dan berwarna pink, putih dan abu-abu untuk wanita. Dua koleksi Converse baru akan diluncurkan di beberapa toko ritel pilihan pada 5 Januari dengan harga eceran yang disarankan mulai dari 34 - 102 dollar AS.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com