Menebak Kepribadian Lewat Pilihan Mobil dan Aksesorisnya

Kompas.com - 20/02/2018, 17:00 WIB
Mobil sport premium Ferrari nampak leluasa bergerak di kondisi jalan Jakarta yang sepi, Minggu (25/6/2017)Otomania Mobil sport premium Ferrari nampak leluasa bergerak di kondisi jalan Jakarta yang sepi, Minggu (25/6/2017)

KOMPAS.com - Pilihan kita terhadap sebuah mobil, bahkan aksesorisnya, ternyata dipengaruhi oleh tipe kepribadian juga. Misalnya saja, orang yang suka menjadi pusat perhatian cenderung akan memilih mobil berwarna cerah, atau orang yang mengutamakan faktor keselamatan biasanya lebih menyukai mobil tipe SUV.

Kenali apakah tipe kepribadianmu bisa "dibaca" dari pilihan jenis kendaraan dan aksesorisnya.

1. Mobil sport dan berwarna merah

Mobil tertentu memang dirancang untuk membuat semua orang terlihat—berpikir mobil itu mewah hingga sangat mahal.

Saat mengemudikan mobil jenis ini, banyak yang akan memberi perhatian positif, juga negatif, kata Susan M. Henney, profesor psikologi di University of Houston-Downtown. 

Di luar negeri, studi menunjukkan mobil berwarna merah dan mobil sport paling berisiko dicuri. Dengan kata lain, memiliki mobil yang jadi pusat perhatian orang lain, menandakan kamu berani berisiko kehilangan investasi karena pencurian.

2. MVP bangku tiga baris? Suka keramaian

Bukan kenyamanan, keamanan, atau ruang penyimpanan yang membuat MVP menjadi idaman—melainkan jumlah anak-anak yang bisa ikut, kata Henney. 

"Mobil-mobil ini menunjukkan kalau kamu punya hubungan erat dengan anak-anak. Semakin banyak anak-anak berada di dalam mobil, semakin baik perasaanmu,” katanya.

Ilustrasi modifikasi lampu depan atau headlamp kendaraanSACS Speedglow Ilustrasi modifikasi lampu depan atau headlamp kendaraan

Halaman Berikutnya
Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X