Kompas.com - 22/03/2018, 11:48 WIB
Scarf bermotif My Little Pony dari Miwa. Dok HasbroScarf bermotif My Little Pony dari Miwa.

KOMPAS.com - Scarf bermotif dengan warna-warna menarik menjadi aksesoris terkini yang membuat tampilan jadi tak biasa.

Walau lebih sering dipakai sebagai aksesoris leher, sebenarnya ada banyak cara menggunakan scarf, mulai dari ikat kepala, hijab, sampai gelang.

"Kalau kita lihat di Youtube, ada lebih dari 200 kreasi scarf. Bisa jadi dress, jaket, atau baju, pokoknya sekreatif mungkin," kata Mira Hoeng, pendiri Miwa Scarf saat ditemui di Plaza Indonesia Jakarta (21/3).

Mira mengatakan, jika ingin tampil "aman" kita bisa memadukan pakain berwarna polos dengan scarf bermotif. "Bajunya hitam atau putih tapi scarf-nya yang statement," ujarnya.

Walau begitu, menurut Mira, tak perlu takut melakukan tabrak motif.

 

Our founder @mirahoeng at @miwapattern Textile Art Exhibition for Central Anniversary Flower Extravaganza @centralstoreid @grandindo . . . ????: @wiradhamma . . #miwapattern #miwascarf #centralstoreid #scarf #fashion #fashionable #centralgrandindonesia #art #fashionart #ootd #ootdfashion #instaart #exhibition #madeinindonesia #textileart #instafashion #centralflowerextravaganza #silkscarf #textiledesigner #designer #color #print #pattern #colorful #design #creative #artsy #floral ™@centralstoreid

A post shared by MIWA Official (@miwapattern) on Oct 11, 2017 at 9:37pm PDT

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Miwa Scarf termasuk dalam scarf yang dibuat terbatas atau pun custom sesuai keinginan pelanggan. Semua motif digambar sendiri oleh Mira.

"Ini termasuk high-end scarf dan berbeda dengan yang ada di pasaran yang kebanyakan motifnya ngambil di internet. Miwa hanya membuat 5 desain untuk satu motif, tapi kebanyakan maunya desain custom," katanya.

Selain desain, menurut dia, kelebihan dari Miwa adalah bahannya yang bisa memberi kehangatan. "Semua saya buat dari satin silk yang diimpor dari Jepang," katanya.

Walau belum dua tahun berdiri, menurut Mira, Miwa sudah berhasil menjual lebih dari 600 scarf. Sejak tahun lalu produk scarf ini juga bisa didapatkan di department store Central dan Seibu.

Mira yang merupakan lulusan dari desain mode dan tekstil di Lasalle College of the Arts Singapura tahun 2010 ini memang merupakan kolektor scarf.

"Sejak dulu aku punya banyak scarf. Aku tipe orang yang bajunya sedikit tapi scarf-nya banyak, jadi sejak awal mendesain produk memang ingin membuat scarf," ujarnya.

Miwa termasuk dalam brand yang bekerja sama dengan Hasbro untuk membuat desain yang terinspirasi dari My Little Pony di Indonesia.

Setelah sukses dengan scarf, dalam waktu dekat Miwa akan melebarkan desainnya ke produk baju, sepatu dan stationary. "Semuanya produk custom," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.