Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Susi Kenakan Kebaya Anne Avantie, Tato Phoenix Tersingkap

Kompas.com - 29/03/2018, 22:45 WIB
Kahfi Dirga Cahya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampak anggun berjalan di atas panggung peragaan busana di Indonesia Fashion Week (IFW) 2018, JCC, Kamis (29/3/2018).

Susi yang mengenakan kebaya rancangan desainer Anne Avantie berjalan bak model profesional. Senyumnya merekah.

Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menjadi salah satu penampil khusus membawakan baju rancangan Anne Avantie di Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (29/3/2018). Peragaan busana dengan tema Sekarayu Sriwedari ini menampilkan busana 29 tahun Anne Avantie berkarya sebagai perancang busana.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti menjadi salah satu penampil khusus membawakan baju rancangan Anne Avantie di Indonesia Fashion Week, Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (29/3/2018). Peragaan busana dengan tema Sekarayu Sriwedari ini menampilkan busana 29 tahun Anne Avantie berkarya sebagai perancang busana.
Susi masuk pada sesi Pasar Tiban. Dia masuk paling belakang, setelah para artis seperti Krisdayanti, Nia Ramadhani, Jessica Iskandar, dan Vaness Priscilla masuk lebih dulu.

Susi yang mengenakan kebaya merah langsung dapat tepuk tangan meriah. Setelah berkumpul dengan para model di belakang, Susi lanjut berjalan ke bagian depan. Jalannya cepat.

Dan betul saja seperti yang diungkap Anne soal tato Susi, kebaya itu tak menyembunyikan tato di kakinya.

Baca juga: Menteri Susi Jadi Model, Pamer Tato, dan Pakai Kebaya Anne Avantie

Kain emas yang menjadi bawahan Susi tampak menyingkap dan memperlihatkan tato burung Phoenix di kaki. Kendati tersingkap, tak sedikit pun mengurangi keanggunan Susi dengan kebaya rancangan Anne.

Susi tak lama berpose di bagian depan. Dia langsung kembali ke belakang dan duduk tepat samping ratu keroncong Indonesia, Waldjinah.

Peragaan busana Anne ini perayaan 29 tahun Anne Avantie Berkarya “Sekarayu Sriwedari” sebagai persembahan karya Cinta Sumbangsih 60 tahun Waldjinah Untuk Negeri. Dalam pagelaran ini Anne mengeluarkan 100 koleksi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com