Kompas.com - 03/04/2018, 16:22 WIB
Ilustrasi www.shutterstock.comIlustrasi

KOMPAS.com - Eyeliner menjadi kosmetik tools untuk mempercantik bentuk mata. Jika digunakan secara tepat juga dapat mengoreksi penampilan, misalnya, bagi mereka yang memiliki mata kecil dan ingin membuatnya tampak lebih besar.

Namun, ada beberapa kesalahan umum yang dilakukan banyak orang saat mengaplikasikan eyeliner. Alih-alih mempercantik, kesalahan pemakaian eyeliner malah akan membuat penampilan jadi aneh.

Makeup artist Patrick Ta melalui Cosmopolitan.com berbagi tips agar kamu tak melakukan kesalahan lagi saat mengaplikasikan eyeliner dan bisa memepercantik wajah seperti make up artist profesional!

1. Menggambar menggunakan pensil tumpul

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan dalam memakai eyeliner adalah menggunakan eyeliner pensil yang berujung tumpul.

Ta menyarankan agar pensil yang digunakan selalu dalam keadaan runcing. Sebab, eyeliner yang baik diukur dari presisinya dalam membingkai mata secara tipis dan rapi.

2. Eyeliner merembet ke kelopak mata

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ini biasa terjadi pada mereka yang memiliki mata kecil, kelopak mata berlipat dan kulit berminyak.

Untuk menghindarinya, buatlah garis mata yang lebih tinggi pada matamu sehingga garisnya akan tetap terlihat saat kamu membuka mata.

3. Salah satu sisi lebih tebal

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.