Kompas.com - 13/04/2018, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengubah pola makan atau mengasup sedikit kalori.  Sayangnya, seringkali kita justru tidak bisa menahan merasa lapar, yang akhirnya mengacaukan program diet.

Seorang ahli gizi Nilam Mahoney, memberikan tips untuk bisa mengendalikan rasa lapar dan membuat perut terasa lebih kenyang setelah makan.

Ahli gizi dari Active Nutrion dan Grenade ini menyarankan untuk lebih banyak mengasup sumber gizi pokok, seperti protein. 

Dia menambahkan, dengan mengasup lebih banyak protein justru membantu kita merasa kenyang lebih lama dan terhidar dari rasa lapar.

“Protein adalah makanan pokok dari menu makan sehat, di mana banyak penelitian menunjukkan protein cukup membuat kenyang dan meningkatkan metabolisme semua makronutrien," katanya seperti dikutip The Express.

Anda dapat mengonsumsi protein di setiap waktu makan, termasuk saat mengasup camilan, sehingga kebutuhan protein cukup.

Lalu makanan kaya protein mana yang terbaik untuk dimakan ketika sedang diet untuk menurunkan berat badan?

Dia merekomendasikan makanan yang bisa meningkatkan asupan protein seperti daging tanpa lemak, lentil, telur dan gandum.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.