Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/04/2018, 15:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Polusi udara, kemacetan lalu lintas dan aktivitas ekonomi membuat tingkat stres masyarakat Indonesia juga meningkat.

Salah satu pelepas stres yang mudah adalah bersantai di rumah yang nyaman. Memilih produk pendingin ruangan bisa membantu kita menciptakan rumah yang nyaman dan sejuk, sehingga rasa lelah setelah beraktivitas bisa reda.

"Dari kami, untuk bisa mengurangi stres tersebut kami kembangkan teknologi AC yang memiliki fungsi memberikan kenyamanan dan ketenangan di rumah," kata Presiden Direktur Aqua Japan Indonesia, Kenji Sadayuki dalam sambutannya di Jakarta, Selasa (24/4/2018).

AQUA Japan pada kesempatan tersebut sekaligus mengenalkan rangkaian AC Nebula Series yang memiliki sejumah fitur unggulan.

Pertama, fitur AQUA fresh technology yang memungkinkan AC membersihkan perangkatnya sendiri. Kemudian teknologi air fragrance yang membuat angin sejuk AC Nebula Series akan keluar bersama wewangian aromaterapi.

"Dengan air fragrance ini kita bisa sematkan ke dalam satu box di dalam AC. Bisa kita taruh essential oil ke dalam kotak tersebut agar AC bisa mengembuskan udara sesuai essential oil yang diteteskan," kata Senior Product Planning Manager AQUA Japan Indonesia, Meiriano Ullman.

Meiriano mengatakan, wangi aromaterapi juga dianggap mampu membantu mengurangi tingkat stres.

Aqua Japan juga meyakini, AC dengan aromaterapi diperlukan oleh masyarakat Indonesia karena sangat identik dengan kenyamanan dan kesehatan.

"Wewangian disebut bisa menurunkan tingkat stres setiap orang. Jadi dengan fitur yang kami luncurkan ini akan sangat membantu di kehidupan masyarakat Indonesia," tuturnya.

Fitur unggulan lainnya dari AC Nebula Series adalah teknologi WiFi yang bisa digunakan untuk mengaktifkan dan mematikan AC dari jarak jauh menggunakan aplikasi.

Hal ini sekaligus menunjukkan tingkat kebutuhan masyarakat Indonesia akan udara rumah yang sejuk dan nyaman setiap pulang ke rumah.

"Kita juga sering menginginkan pada saat masuk ke rumah sudah dingin, jadi sangat dibutuhkan. Kadang kita juga lupa mematikan AC. Dengan teknologi ini kita bisa cek," kata Meiriano.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com