Mengintip Lokasi Resepsi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan - Kompas.com

Mengintip Lokasi Resepsi Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan

Kompas.com - 16/05/2018, 11:00 WIB
St George Hall, Windsor CastlePeople.com St George Hall, Windsor Castle

KOMPAS.com - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle tinggal menghitung hari.

Setelah keduanya mengikrar janji suci di Kapel St. George di Windsor Castle pada 19 Mei, perayaan akan dimulai!

Dikutip dari situs People, sebanyak 600 tamu pernikahan diundang ke resepsi makan siang, yang akan diselenggarakan oleh Ratu Elizabeth II di St. George's Hall di Kastil Windsor.

Pasangan itu akan mengadakan resepsi mereka di Waterloo Chamber, St. George's Hall dan Grand Reception Room di dalam kastil.

Sejumlah ruangan--khususnya Grand Reception Room--sering menjadi lokasi acara besar, termasuk makan malam kenegaraan tempat makan malam saat Ratu menerima kunjungan kepala negara asing.

“Pesta Natal selalu diadakan di sana. Mereka juga akan mengadakan resepsi pernikahan di sana. Ini adalah sistem dan pengaturan yang terbukti baik," kata seorang mantan staf istana kepada PEOPLE.

Tempat tersebut sempat rusak akibat kebakaran yang terjadi di Kastil Windsor pada tahun 1992, menyebabkan atap St George's Hall runtuh, tetapi dindingnya tetap utuh.

Arsitek Giles Downes merenovasinya dengan gaya Gothic modern.

Sepanjang 180 kaki, St. George's Hall merupakan ruangan terbesar di Kastil Windsor.

Selama resepsi, para tamu akan disuguhi kue lemon elderflower yang dibuat oleh koki kue, Claire Ptak, pemilik toko roti yang berbasis di London, Violet Bakery.

"Harry dan Meghan meminta Ptak untuk membuat kue elderflower lemon yang akan menggabungkan rasa cerah musim semi,” kata pihak istana dalam pernyataan.

"Ini akan ditutupi dengan buttercream dan dihiasi dengan bunga-bunga segar,"

Frogmore house di Windsor Castle, London, Inggris.Royal.UK Frogmore house di Windsor Castle, London, Inggris.
Pada malamnya, sekitar 200 tamu akan menghadiri resepsi pribadi yang diberikan Pangeran Charles di Frogmore House.

Terletak sekitar 1,6 km dari Kastil Windsor, Frogmore juga dikenal karena memiliki taman yang indah dan Mausoleum kerajaan tempat Ratu Victoria dan Pangeran Albert dimakamkan. Perkebunan itu awalnya dibeli oleh George III pada 1792 sebagai hadiah untuk istrinya, Ratu Charlotte.

Rumah bergaya country Inggris abad ke-17 ini sudah menjadi tempat peristirahatan kerajaan selama lebih dari 300 tahun.

Pemandangannya juga sempurna untuk pemotretan pernikahan pasangan ini. Beberapa tamu musisi juga dikabarkan akan menyumbangkan suaranya dalam acara tersebut.

"Windsor adalah tempat yang sangat istimewa bagi Pangeran Harry, dan dia dan Markle yang sering menghabiskan waktu di sana selama setahun terakhir," kata seorang juru bicara Istana Kensington sebelumnya.

AFP, KOMPAS.com Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X