Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 22/05/2018, 17:22 WIB
Lusia Kus Anna

Editor

KOMPAS.com - Berbuka puasa bersama keluarga atau teman merupakan momen yang dirindukan banyak orang saat bulan Ramadhan. Ajang ini biasanya dilakukan di luar rumah, seperti kantor atau pun kafe dan restoran.

Untuk menyambut kemeriahan tersebut, restoran Marco Padang Peranakan, menyiapkan menu baru yang disebut Nasi Padang Berjamaah.

Executive chef Marco Lim, menjelaskan, Nasi Padang Berjamaah ini merupakan perpaduan olahan menu nasi kebuli dengan gaya Timur Tengah, yaitu menggunakan nampan besar untuk dapat disantap bersama.

Nasi Kebuli atau nasi berbumbu khas makanan Timur Tengah ini diolah dengan daging kambing racikan spesial Chef Marco Lim yang dipadu dengan pilihan menu signature dishes seperti ayam goreng muda, telor dadar khas Padang,  dendeng garing, dan pete kacamata yang renyah.

"Hakekatnya makan berjamaah itu sendiri memiliki makna yang unik, yaitu adanya sunnah Rasul yang menyebutkan dengan makan bersama-sama dalam satu nampan besar dapat mempererat persaudaraan dan makanan yang disantap diberikan berkah," kata Amriel Aditya, Senior Manager Brand Marketing & Public Relations, perusahaan induk Marco Padang, dalam siaran pers.

Amriel mengatakan, menu Nasi Padang Berjamaah ini bisa dinikmati dengan harga paket untuk empat orang mulai dari Rp 355.000. Tersedia pula paket untuk makan berenam.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com