Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/06/2018, 09:22 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Apakah kamu termasuk orang yang sering terburu-buru sehingga tidak sempat menggunakan perawatan tubuh seperti lotion atau pelembab?

Bila ya, maka kamu tidak sendiri. Sekitar 35 persen perempuan Inggris mengaku tidak sempat memakai pelembab tubuh karena tidak punya waktu.

Selain harus menunggu beberapa menit sampai pelembab terserap kulit, beberapa orang juga enggan menggunakan lotion karena kulitnya akan terasa lengket sehingga tidak nyaman mengenakan baju atau celana ketat setelahnya.

Karena hidup terlalu singkat untuk dihabiskan dengan menunggu, maka The Body Shop mengeluarkan pelembab tubuh baru yang hanya butuh 15 detik untuk terserap dalam kulit.

Baca juga: Kapan Harus Menggunakan Pelembab Kulit ?

Apa yang membuat Body Yogurt istimewa? Yang jelas formulanya yang lembut akan segera meresap dalam kulit selama beberapa detik, namun ia juga bisa memberi kelembaban ringan sepanjang 48 jam.

"Ini artinya kamu hanya perlu 15 detik dari mandi, mengenakan pelembab, hingga berpakaian. Tidak perlu menunggu lama dan tidak lengket," ujar Pablo Hernandez Urzola, direktur marketing The Body Shop International, saat memperkenalkan produk ini di Nepal, 6 Maret 2018 lalu.

Rangkaian produk Body Yogurt dari The Body Shopthe body shop Rangkaian produk Body Yogurt dari The Body Shop
Karena kepraktisannya, produk ini cocok bagi mereka yang tidak punya banyak waktu, dan tidak ingin kulitnya terasa lengket setelah memakai pelembab. Apalagi di iklim panas seperti Indonesia.

Kompas.com sempat mencoba produk ini dan mendapatkan rasa yang segar dan ringan di kulit setelah memakai Body Yogurt. Kulit tidak terasa tebal ataupun lengket, melainkan ada sensasi terhidrasi tipis sepanjang hari.

Dalam riset yang dilakukan The Body Shop terhadap produk ini, juga didapati temuan serupa, yakni 94 persen responden merasa kulitnya menjadi lembab, 87 persen setuju Body Yogurt meresap cepat ke kulit, 86 persen sepakat teksturnya tidak menyebabkan lengket, dan 3 dari 4 orang mengaku bisa segera mengenakan celana jeansnya segera setelah memakai pelembab ini.

Bagaimana menggunakannya?

Dr Christine Choi Kim, dermatolog The Body Shop merekomendasikan pemakaian Body Yogurt setelah mandi, saat kulit masih sedikit basah. "Ini agar kandungan hyaluronic acid dan glycerin di dalamnya bisa mengikat kelembaban di kulit," ujarnya.

Meski begitu, menurut Dr Kim, kita dapat menggunakan Body Yogurt sesering yang kita mau karena ia tidak akan meninggalkan rasa yang pekat.

Sebanyak 86 persen dari 104 orang yang diikutkan dalam riset soal produk ini bahkan mengatakan Body Yogurt tetap cocok digunakan saat kulit kering, dan tetap bisa memberi kelembaban.

Adapun Body Yogurt adalah produk natural yang 100 persen vegan, artinya tidak menggunakan kandungan atau bahan dari hewan.

Produk baru ini hadir dalam pilihan british rose, mango, almond milk, strawberry, coconut, dan moringa. Semua bisa didapatkan mulai hari Kamis 28 Juni 2018 ini di toko-toko The Body Shop.

Dengan Body Yogurt ini, kamu tidak perlu menunggu lama untuk mengenakan jeans kesayangan. Asyik kan...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com