4 Tahapan Tepat Merawat Pakaian Dalam

Kompas.com - 02/08/2018, 15:15 WIB
Beberapa jenis pakaian dalam Sabrina yang dipamerkan pada malm ulang tahunnya yang ke-20 di Shangri-La Hotel Surabaya, Selasa (31/7/2018). KOMPAS.com/Nabilla TashandraBeberapa jenis pakaian dalam Sabrina yang dipamerkan pada malm ulang tahunnya yang ke-20 di Shangri-La Hotel Surabaya, Selasa (31/7/2018).
|
Editor Wisnubrata

SURABAYA, KOMPAS.com - Cara merawat pakaian dalam ternyata sangat berpengaruh terhadap keawetannya. Ada tahapan khusus yang harus dilakukan mulai dari mencuci hingga mengeringkannya kembali.

Pemilik dan pendiri Sabrina Shape Up Foundation, Tjitra Media berbagi tips merawat pakaian dalam yang tepat.

Mulai dari pemilihan deterjen. Pilihlah deterjen yang lembut dan jangan menggunakannya secara berlebih.

Penggunaan deterjen berlebih dan tidak larut menyeluruh akan membuat pakaian dalam luntur dan rusak.

Baca juga: Kisah Sabrina, Angkat Percaya Diri Wanita Lewat Pakaian Dalam

"Sabun pilih yang silky, soft atau dengan pelembut. Airnya cukup air biasa saja," kata Tjitra saat ditemui di Shangri-La Surabaya.

Sejumlah model memamerkan berbagai jenis pakaian dalam Sabrina dalam sesi peragaan busana di hari ulang tahun ke-20 Sabrina, Selasa (31/7/2018) malam. KOMPAS.com/Nabilla Tashandra Sejumlah model memamerkan berbagai jenis pakaian dalam Sabrina dalam sesi peragaan busana di hari ulang tahun ke-20 Sabrina, Selasa (31/7/2018) malam.
Tahap kedua adalah mencuci. Ketika mencuci usahakan menggunakan tangan. Untuk mencuci korset, kancingkan terlebih dahulu sebelum mencucinya.

Saat mencuci, mulailah dengan bagian yang kotor terlebih dahulu. Sedangkan bagian-bagian yang mudah rusak, seperti tali bahu atau materi nilon harus dicuci lembut.

"Cuci dengan tangan, jangan pakai mesin. Karena nanti bisa jadi panjang (melar) dan menggulung," katanya.

Tahapan berikutnya adalah membilas hasil cuci. Pastikan membilas hingga tidak ada sisa deterjen sebab akan merusak pakaian dalam.

Hindari merendam pakaian dalam terlalu lama dalam air deterjen karena akan menyebabkan luntur atau rusak.

Baca juga: Perlukah Pakaian Dalam Dicuci dengan Air Panas?

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X