Kompas.com - 20/08/2018, 11:01 WIB
|
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Joko Widodo punya cara tersendiri untuk mendukung karya-karya anak negeri, termasuk soal fashion

Setelah sneakers, kini Presiden ke-7 Indonesia itu mulai beralih ke busana. 

Yup, mantan Gubernur DKI Jakarta itu tampak beberapa kali mengenakan jaket garapan brand lokal dalam beberapa kesempatan penting. 

Berikut empat jaket lokal Jokowi yang mencuri perhatian.

1. Bulls Syndicate

Defia Rosmaniar berfoto di belakang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin, seusai pengalungan medali emas taekwondo di JCC Plenary Hall, 19 Agustus 2018.Tim Media Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Defia Rosmaniar berfoto di belakang Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bersama Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia, Komjen Pol. Syafruddin, seusai pengalungan medali emas taekwondo di JCC Plenary Hall, 19 Agustus 2018.

Jaket Jokowi yang satu ini langsung mencuri perhatian saat kali pertama dipakai. Mantan Wali Kota Solo ini memakai jaket Bulls Syndicate saat menyaksikan pertandingan cabang olahraga taekwondo di Asian Games 2018, Minggu (19/8/2018). 

Menariknya, jaket itu juga menjadi sorotan dan sebagai saksi sejarah perolehan emas pertama Indonesia di Asian Games 2018 oleh atlet taekwondo Defia Rosmaniar.

Jokowi yang hadir pun turut serta mengalungkan medali ke semua pemenang, termasuk Defia.

Kepada Kompas.com, Aditya Koosnugroho dari Bulls Syndicate mengungkapkan tak menyangka Jokowi mau mengenakan jaket tipe Nascar seharga Rp 375.000—apalagi di momen penting, Asian Games 2018.

"Saya salut dan bangga dengan Pak Jokowi karena support banget lokal brand. Apalagi ini dari kota asal dia, Solo,” kata Adit, Minggu.

Baca juga: Nonton Asian Games, Jokowi Pakai Jaket Brand Lokal Seharga Rp 375.000

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.