9 Tips Menjadikan Jeans Baru Lebih Lembut

Kompas.com - 23/08/2018, 09:40 WIB
ilustrasi Jeans foto76ilustrasi Jeans
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Ketika kita membeli celana jeans baru, seringkali bahannya masih terasa keras dan tidak nyaman ketika digunakan.

Apalagi jika kita memiliki tipe kulit sensitif. Bahan denim yang masih keras bisa membuat kulit kita iritasi dan pada akhirnya kita enggan menggunakan jeans tersebut.

Meski begitu, sebagian orang menyukai raw jeans model ini dan berharap kelak pola usangnya jadi natural mengikuti bentuk kaki si pemakai.

Nah bagi mereka yang tak sabar menunggu terbentuknya pola itu, ada cara sederhana yang bisa digunakan untuk membuat jeans baru terasa lebih lunak dan nyaman digunakan.

Cara ini bisa dilakukan untuk segala jenis jeans. Namun, ingatlah bahwa perawatan sederhana mungkin bisa mengubah tampilan jeansmu menjadi tidak natural.

Sehingga, untuk pertama kali mungkin kamu ingin mencobanya dengan jeans yang tak terlalu mahal terlebih dahulu.

Baca juga: 5 Langkah Agar Jins Favorit Tetap Awet

Ada beberapa barang yang perlu kamu siapkan. Di antaranya gunting, cuka putih, kantong plastik atau ember, empat bola tenis, mesin cuci, dan jeans yang ingin dilembutkan.

1. Lepaskan label jeans

Beberapa celana jeans memiliki label yang tersemat pada bagian pinggang. Bagi pemilik kulit sensitif atau anak-anak, label tersebut bisa membuat iritasi. Maka, cobalah untuk memotong label tersebut dari bagian dalam jeans menggunakan gunting tajam.

Hati-hati mengguntingnya dan jangan gunting di bagian atas untuk menghindari bahan jeans ikut tergunting.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber liveabout
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X