Kompas.com - 28/08/2018, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebanyakan wanita tak akan merasa cukup hanya dengan memiliki satu lipstik. Tak heran jika belanja lipstik sering dilakukan walau sudah memiliki lipstik dengan shade atau warna yang sama.

Namun, tak sedikit pula yang membeli lipstik tak sesuai harapan. Karena merasa shade lipstik tak cocok di bibir, lipstik tersebut akhirnya tak digunakan.

Kesalahan tersebut biasanya disebabkan karena kita mencocokkan lipstik dengan warna kulit wajah.

Padahal, hal pertama yang harus dilakukan ketika membeli lipstik adalah menyesuaikan dengan warna bibir.

"Yang paling penting kalau pakai lipstik lebih ke warna bibir dulu, karena itu pengaruh banget," kata Makeup Artist Malvava dalam peluncuran shade ke-10 lip liquid serta produk mata dan alis SASC di Common Grounds, Neo Soho Mall, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Apalagi, kata dia, jika membeli lipstik secara online sehingga kita tidak bisa mencobanya terlebih dahulu. Bisa jadi lipstik yang dibeli justru tak sesuai ekspektasi.

Selain itu, pertimbangkan pula jenis lipstik yang dibeli. Jika jenisnya ada liquid atau cair, maka warnanya bisa menjadi berbeda ketika digunakan.

Baca juga: Termakan Tren Lipstik, Banyak Perempuan Abaikan Kesehatan Bibir

Malvava menyebutkan, lip liquid dengan hasil matte akan teroksidasi ketika dipakai dan warnanya akan menjadi lebih gelap ketika kering.

Berbeda dengan lipstik batangan yang warnanya tidak berubah ketika digunakan.

Malvava juga memberikan tips ketika mencoba lipstik. Jika shade lipstik gelap, ia merekomendasikan untuk memakainya di punggung tangan kemudian diaplikasikan ke bibir secara perlahan dan tipis.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.