Kompas.com - 13/09/2018, 09:10 WIB
Starter timnas Nigeria saat uji coba melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, 2 Juni 2018. AFP/IAN KINGTONStarter timnas Nigeria saat uji coba melawan timnas Inggris di Stadion Wembley, 2 Juni 2018.

KOMPAS.com - Selain permainan di lapangan, kostum yang dipakai tim nasional sepakbola di Piala Dunia 2018 menjadi perhatian tersendiri bagi pecinta sepak bola.

Kostum tim tersebut bukan cuma nyaman dan memiliki teknologi tinggi, tapi juga memiliki desain dan warna yang menarik.

Kostum timnas Nigeria yang dipakai di ajang Piala Dunia 2018 lalu di Rusia, masuk dalam nominasi Beazley Design of The Year 2019.  Kostum ini juga memecahkan rekor pemesanan dari para fans untuk dikoleksi.

Penghargaan Beazly Design of The Year merupakan penghargaan untuk desain paling inovatif. Pemenang tahun lalu antara lain sejumlah karya kreatif dari pesohor seperti Kanye West, koleksi oleh Aitor Throup dan kampanye Wolfgang Tillmans.

Nah, untuk tahun ini, kostum Timnas Nigeria dari Nike masuk dalam kategori busana dan akan bersaing dengan beberapa merk lain seperti Burberry Rainbow Check dari Christopher Bailey, kostum dari koleksi Black Panther dan Telfar’s Fall/Winter 2018. 

Nama-nama terkenal lainnya dalam daftar seperti Rihanna denngan rangkaian Fenty Beauty di bagian produk dan Gucci dengan kampanye #GucciHallucination yang diperingati dalam kategori digital.

Di kategori lain, SpaceX milik Elon Musk dinominasikan dalam kategori travel untuk roket Falcon Heavy yang berada di samping Virgin Hyperloop One.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pemenang akan dipilih dari setiap kategori—serta satu pemenang keseluruhan—yang akan diumumkan pada 15 November.

Semua desain terpilih akan dipamerkan di Museum Desain London hingga 6 Januari tahun depan.



Sumber Hypebeast
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.