Kompas.com - 21/09/2018, 08:37 WIB
Sepatu karya Christopher Kane Sepatu karya Christopher Kane

KOMPAS.com - Desainer Christopher Kane pernah mengguncang panggung London Fashion Week 2017.

Pada momen itu, ia berkolaborasi dengan label Crocs  untuk memamerkan koleksi unik karyanya, berupa stiletto yang dihiasi dengan ornamen spons pencuci piring di bagian atasnya.

Sepasang sepatu dengan hiasan spons pencuci dapur memang terkesan aneh. Tapi, tahun ini karyanya menjadi semakin populer dan banyak orang yang justru menyukainya.

Kini, sepatu "unik" tersebut dijual dengan harga 1.000 dolar atau sekitar Rp 14 juta. Harga tersebut lebih tinggi dibandingkan slingback karya Christopher yang dijual dengan harga 590 dolar atau skeitar Rp 8,7 juta.

Tren sepatu dengan ornamen spons pencuci pirng ini pertama kali terlihat di panggung London Fashion Week tahun lalu.

Kini, outfit tersebut tak hanya mendapat tempat di panggung peragaan busana. Karya unik perancang 36 tahun itu telah merambah ke pasar mode.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gucci Rilis Baju Renang yang Tak Bisa Dipakai Berenang

Karya unik perancang asal Inggris ini mendapat tempat khusus di hati penggemar mode dan habis terjual. Banyak orang yang tak segan merogoh kocek dalam untuk mendapatkannya.

Namun, jika kesulitan untuk mendapatkannya, kita bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan spons dari dapur dan memasangkannya pada sepasang heel yang kita miliki.

Kita cukup memastikan spons yang kita gunakan benar-benar bersih agar tak mengotori kaki. 

“Ini adalah hal yang paling kontroversial yang saya kerjakan, yang membuatnya semakin menyenangkan. Saya sangat suka mengambil risiko dan mencoba hal-hal berbeda yang tak pernah dilakukan orang lain," tambahnya.



Sumber nypost.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X