Kompas.com - 26/09/2018, 17:37 WIB
Pegolf Amerika Serikat, Tiger Woods. AFP PHOTO/JIM WATSON Pegolf Amerika Serikat, Tiger Woods.

KOMPAS.com - Banyak orang memprediksi karir Tiger Wood sebagai atlet golf profesional telah berakhir.

Sepanjang akhir 90an dan 2000an, adalah dominasinya di dunia golf. Dia berhasil memegang rekor 15 shot ketika memenangkan AS Open tahun 2000.

Ia juga menjadi pegolf dengan peringkat atas dunia selama 281 minggu berturut-turut yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Sayangnya, karirnya menukik tajam saat ia tengah berada di puncak. Pegolf legendaris ini menghadapi berbagai cobaan, termasuk terkuaknya skandal seksnya dengan sejumlah wanita.

Tahun 2009, Woods memutuskan hiatus dari golf untuk fokus pada pernikahannya yang diawasi secara intensif oleh media. Namun, pernikahannya kemudian kandas.

Tahun lalu, atlet 42 tahun ini juga melakukan pelanggaran lalu lintas, mengalami cedera dan melakukan operasi.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kemalangan Woods tak berhenti sampai disitu, ia juga gagal dalam sejumlah turnamen dengan hasil kompetisi yang buruk. Inilah yang membuat banyak orang percaya jika karirnya telah berakhir.

Kini, Tiger Woods mengakhiri paceklik gelarnya dengan memenangi tunamern golf di Atlanta, AS, pada hari minggu (23/9/2018).

Dari kejuaraan tersebut Wood berhasil mengantongi hadiah senilai 9 juta dolar atau Rp 134 milliar.

Atlet keturunan Afro-Amerika-Thailand ini membuat sejarah dengan dua shot yang membawanya pada kemenagan PGA tour victroy nomor 80, yang membuatnya melangkah di fairway dengan teriakan kagum dari penggemarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber DMarge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X