Kompas.com - 24/10/2018, 10:59 WIB

KOMPAS.com - Seusai cuti melahirkan Kate Middleton kembali melaksanakan tugasnya dalam acara kerajaan. Ia tampil begitu anggun saat ia menghadiri jamuan makan malam di Istana Buckingham pada Selasa (23/10/2018).

Acara tersebut diadakan untuk menghormati Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima dari Belanda.

Pada momen itu, Kate memakai gaun biru dari alexander McQueen yang ia padukan dengan tiara Knot Lover.

Tiara itu juga disebut dengan Knot Cambridge Lover, yang merupakan salah satu tiara paling terkenal dalam koleksi keluarga Kerajaan Inggris.

Tiara ini termasuk favorit mendiang Putri Diana. Pada beberapa kesempatan ia memakai tiara yang sama, termasuk saat ia tampil dengan gaun berpayet putih yang dilengkapi bolero bergerah tinggi yang dijuluki "Outfit Elvis".

Kali ini sang menantu Putri Diana  berhasil menampilkan estetika klasik nan anggun dengan tatanan rambut gaya klasik yang dilengkapi anting-anting mutiara.

Dilansir dari Harpers Bazaar, Tiara tersebut memiliki sejarah panjang. Tiara itu merupakan milik nenek Ratu Mary, Putri Augusta dari Hesse.

Tiara indah itu dibuat pada tahun 1914 untuk Ratu Mary, sebelum diturunkan untuk cucunya, Ratu Elizabeth II. Sang Ratu meminjamkannya beberapa kali kepada Putri Diana.

Baca juga: Kisah Gaun Elvis Putri Diana yang Tak Disukai Pangeran William

Mantan istri Pangeran Charles itu tak diizinkan menyimpannya secara permanen setelah perceraiannya dengan Pangeran Charles.

Putri Diana terakhir kali memakai tiara itu pada tahun 1991. Sejak saat itu, belum pernah ada anggota kerajaan yang kembali memakainya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.