Pangeran Harry Kenang Saat Minta Sang Ayah Antar Meghan Menuju Altar - Kompas.com

Pangeran Harry Kenang Saat Minta Sang Ayah Antar Meghan Menuju Altar

Kompas.com - 09/11/2018, 10:47 WIB
Meghan Markle menyematkan cincin pernikahan ke jari manis Pangeran Harry dalam prosesi pemberkatan nikah di Kapel St.George, Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018).    REPRO BIDIK LAYAR vi YOUTUBE/THE ROYAL FAMILY Meghan Markle menyematkan cincin pernikahan ke jari manis Pangeran Harry dalam prosesi pemberkatan nikah di Kapel St.George, Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018).

KOMPAS.com - Ketika menikah dengan Pangeran Harry, ayah Meghan Markle tak dapat menemani putrinya berjalan menuju altar.

Pangeran Charles akhirnya menggantikan peran tersebut.

Dia menemani Meghan Markle berjalan menyusuri lorong hingga tiba di altar, pada momen membahagiakan itu.

Berdasarkan pengakuan Pangeran Harry, sang ayah bersedia melakukan hal tersebut dengan senang hati, tanpa adanya paksaan.

Sebelum menikah di bulan Mei lalu, Istana Kensington mengumumkan The Duchess of Sussex akan memulai prosesi pernikahan di kapel St. George's, Istana Windsor.

Saat The Duke of Sussex bertanya apakah ayahnya akan bersedia menemani Meghan berjalan menuju altar, Pangeran Charles tampak tidak keberatan.

Baca juga: Cara Meghan Hadapi Masalah Bikin Pangeran Charles Kagum...

Meski sebenarnya tugas itu menjadi tanggung jawab Thomas Markle, ayah Meghan.

"Saya memintanya untuk melakukan itu, dan saya pikir dia sudah menduganya. Dia langsung berkata 'iya, saya akan melakukan apa pun yang Meghan butuhkan. Saya di sini untuk mendukungnya'," kutip Harry.

Pangeran Harry mengungkapkan pengakuan itu dalam sebuah film dokumenter yang dirilis untuk merayakan ulang tahun ke 70, Pangeran Charles.

"Baginya itu adalah kesempatan fantastis untuk memperkuat ikatan dan memberi dukungan."

"Kalian tahu dia adalah ayah kami, jadi tentu saja dia akan ada di sana untuk kami," ungkap pria 34 tahun itu.

Saat Meghan tiba di altar untuk berdiri di samping Pangeran Harry, pengantin pria terlihat mengucapkan kata-kata terima kasih kepada ayahnya.

"Aku sangat berterima kasih padanya untuk bisa melakukan itu," ucap dia.

Baca juga: Putri Diana Jadi Role Model Harry dan Meghan dalam Mendidik Anak

Awalnya, Thomas Markle dijadwalkan akan menemani putrinya berjalan menuju altar.

Namun, ayah Meghan tidak dapat menghadiri pernikahan karena baru menjalani operasi jantung di Amerika Serikat.

Berdasarkan pernyataan Istana Kensington di bulan Mei lalu, Meghan secara pribadi meminta agar Pangeran Charles menemaninya berjalan menuju altar.

Laporan tersebut juga menyebutkan, Pangeran Charles sangat senang menyambut kehadiran Meghan sebagai anggota kerajaan yang baru.



Close Ads X