Saran dari Ridwal Kamil untuk Akhiri Status Jomblo di 2019

Kompas.com - 31/12/2018, 11:00 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (20/12/2018). KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kamis (20/12/2018).

KOMPAS.com - Menemukan cinta sejati nampaknya menjadi resolusi banyak orang di tahun 2019.

Bagi kalian yang ingin segera mendapatkan jodoh, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, punya saran untuk mewujudkannya.

Lewat akun Instagramnya, pria yang biasa disapa Kang Emil ini menceritakan banyaknya follower media sosial miliknya yang meminta tolong padanya untuk mencarikan jodoh.

"PAK, TOLONG CARIKAN JODOH. komen followers saya banyak sekali yang seperti itu," tulis pria 47 tahun itu.

Pria yang juga terkenal romantis dengan pasangannya ini pun tak segan memberikan nasihat bagi orang-orang yang ingin segera menemukan jodohnya.

"Ya, banyak gaul lah, ikutan komunitas, organisasi, pengajian dll, biasanya sih dengan usaha dan niat Allah pasti permudah urusan kita."

Menurut Kang Emil, di zaman serba digital ini ada banyak jalan untuk menemukan pasangan, salah satunya lewat applikasi jodoh.

"Ada banyak jenisnya Tantan, RKjodoh, Badoo, Tinder, Frim, Momo, Whoshere dll, namun harus hati-hati juga sering jadi media untuk hal-hal negatif dan kriminalitas," tambahnya.

Alhasil, hanya dalam 30 menit, unggahan pria kelahiran Bandung itu pun langsung mendapat ribuan komentar.

"Tapi pak, pacar saya dulu dapat selingkuhan dari Tinder," tulis salah satu penguna media sosial.

Baca juga: Lagi-lagi, Motor Ridwan Kamil Pancing Ribuan Komentar dari Warganet

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X