Kompas.com - 12/01/2019, 16:07 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Menyimpan buah apel di dalam kulkas adalah cara terbaik untuk menjaganya tetap segar.

Pada suhu kamar, apel hanya bertahan sekitar satu minggu. Sementara di dalam lemari es bisa sampai sebulan.

Idealnya, apel disimpan dalam suhu 0 derajat celcius hingga -5 derajat celcius. Biasanya apel mulai membeku pada suhu skeitar -1,5 derajat celcius. 

Sebaiknya simpan apel dalam wadah tersendiri karena buah ini memancarkan etilen yang dapat merusak buah dan sayur lainnya.

Jika kita tak berencana mengonsumsi semua apel yang kita miliki dalam waktu cepat, perhatikan juga cara kita memilih apel saat membelinya.

Semakin kecil apel, dan semakin tebal kulitnya, umumnya semakin lama akan disimpan. Apel yang memiliki rasa masam lebih awet daripada apel manis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.