Trik Menghilangkan Bau Rokok di Dalam Mobil

Kompas.com - 18/02/2019, 14:21 WIB
Ilustrasi ThinkstockphotosIlustrasi

KOMPAS.com - Para perokok sebenarnya mungkin menyadari bahwa merokok di dalam ruang sempit seperti mobil, bisa membuat baru rokok menempel lama dan sulit dihilangkan.

Cara terbaik untuk mencegahnya tentu saja dengan tidak merokok lagi di dalam mobil. Namun, jika cara itu dianggap sulit, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi bau asap rokok:

1. Dianginkan

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menghilangkan bau rokok di dalam kendaran adalah membersihkannya.

Berkendaralah ke area terbuka kemudian buka jendela kendaraan. Singkirkan barang-barang yang menghalangi udara masuk dan buang sampah-sampah dari dalam kendaraan.

Biarkan udara masuk membersihkan abu yang mengendap di dalam kendaraan.

2. Bersihkan seluruh permukaan

Hal berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah lepaskan penutup jok dan karpet lalu bersihkan setiap sudut kendaraan menggunakan vacuum cleaner atau pembersih lainnya untuk membersihkan abu rokok dari sudut-sudut tersembunyi.

Bersihkan penutup jok, baik dengan memasukannya ke binatu atau mencuci sendiri, dan karpet kendaraan secara terpisah setelah diangin-anginkan di bawah matahari selama beberapa waktu.

Baca juga: Bahaya Menghirup Asap Rokok yang Menempel di Benda Lain

3. Cuci semua permukaan

Kombinasikan cuka putih dan air dengan rasio 1:1 lalu semprotkan pada kain penutup jok. Kemudian, gunakan kain microfiber untuk mengelap bagian tersebut, interior samping, setir mobil, dashboard, dan lainnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X