Kompas.com - 24/04/2019, 13:00 WIB
Brand Marketing Manager Althea Exclusive, Cindy Ng dan Chief Operating Officer (COO) Althea Korea, Christopher Cynn pada acara Althea Korea Media Luncheon di Brizola Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019). KOMPAS.com/Nabilla TashandraBrand Marketing Manager Althea Exclusive, Cindy Ng dan Chief Operating Officer (COO) Althea Korea, Christopher Cynn pada acara Althea Korea Media Luncheon di Brizola Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tampilan riasan wajah natural ala Korea memiliki penggemar dari pecinta dunia kecantikan di seluruh penjuru dunia.

Bahkan, tutorial makeup Korea merupakan salah satu kata kunci video yang paling banyak dicari menurut Google's Year in Search: Insight for Brands 2018.

Selain mencari informasi tentang riasan wajah ala Korea, banyak masyarakat juga melakukan pembelian produk secara online.

Di Indonesia, misalnya, 86 persen pengguna internet melakukan pembelian produk dan jasa secara online. Hasil tersebut berdasarkan laporan Global Digital 2019 yang dirilis Hootsuit dan Wearesocial.

Kondisi itu melatari peluncuran Althea Korea sebagai platform belanja berbagai kosmetik asal Korea pada 2015 lalu. Saat ini, Althea pun sudah mengirimkan produk ke lebih dari 200 negara.

"Sejak saat itu (2015), Althea telah tumbuh menjadi platform dengan jutaan penggemar di seluruh dunia dengan kecintaan serta kegemaran yang sama akan K-beauty."

Hal itu diungkapkan oleh Chief Operating Officer (COO) Althea Korea, Christopher Cynn Althea Korea Media Luncheon di Brizola Restaurant, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Baca juga: Tahapan Persiapan Kulit untuk Tampilan Makeup Ala Korea

Selain menjadi platform belanja kosmetik, Althea juga mempoduksi produk perawatan kulit dan riasan wajah dengan label sendiri.

Mengedepankan penjualan sesuai kebutuhan konsumen (consumer-centric), Althea bekerja sama dengan para publik figur dan influencer pecinta kosmetik Korea yang disebut dengan "Althea Angels".

Para angels yang telah melalui proses kurasi tersebut tak hanya membantu memperkenalkan produk Althea, tetapi juga terlibat dalam proses pembuatan produk. Seperti memilih shade warna untuk jenis kosmetik tertentu.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.