Agar Kulit “Glowing” Jangan Sampai Kekurangan Vitamin C

Kompas.com - 03/07/2019, 19:52 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com – Mendapatkan kulit sehat dan bersinar memang membutuhkan perawatan kulit yang teratur. Bukan hanya rutin memakai skincare, asupan makanan yang bernutrisi juga tak boleh dilewatkan, terutama yang mengandung vitamin C.

Cara termudah dan alami ini untuk memenuhi kebutuhan vitamin C adalah dengan rutin mengonsumsi buah. Misalnya saja jeruk, nanas, kiwi, jambu biji, hingga stroberi.

“Vitamin C dapat merangsang produksi kolagen yang bisa membuat kulit terlihat kencang dan cerah,” ujar dr. Tika Pamella Sarah, Sp.KK  dalam acara yang diadakan oleh Re.juve di Jakarta (2/7/2019).

Dalam acara tersebut, produsen cold-pressed juice Re.juve memperkenalkan varian minuman jus terbarunya yang berbahan dasar jeruk kalamansi serta markisa untuk memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari.

Dokter Tika Pamella Sarah, spesialis kulit.Nishya Gavrila Dokter Tika Pamella Sarah, spesialis kulit.

Tika menjelaskan, untuk mendapatkan kulit cerah, kita membutuhkan vitamin C sekitar 75-190 mg perhari.  Asupan maksimal vitamin C adalah 2000 mg.

Dalam satu buah Jeruk terdapat sekitar 75-95mg vit C, sedangkan dalam satu ons buah strawberry terdapat 58 mg vit C.

Agar efek yang diinginkan pada kulit bisa terlihat, Tika menyarankan agar buah menjadi bagian dari pola makan atau dikonsumsi rutin.

Selain dikonsumsi langsung, buah juga bisa dinikmati dengan cara dijus. Namun, bijaklah memilih produk karena di pasaran banyak yang ditambahkan gula.

Sementara itu, untuk suplemen vitamin C, menurut Tika yang lebih direkomendasikan adalah orang yang membutuhkan daya tahan tubuh yang tinggi.

“Selagi kita masih bisa makan buah rajinlah untuk mengonsumsi dengan cara termudah tersebut,” katanya. (Nishya Gavrila)

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X