9 Alasan Pentingnya Memblokir Nomor dan Media Sosial Mantan Pacar

Kompas.com - 04/07/2019, 16:00 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi

KOMPAS.com - Setelah putus pacaran, sebagian besar orang langsung melakukan blok terhadap nomor dan media sosial mantan. Namun, banyak juga yang tak melakukannya karena menganggap masih bisa berteman dengan mantan.

Namun, demi perasaanmu dan kelanjutan hidup di masa depan, pilihan paling bijak adalah mem-blok nomor dan media sosial mantan. Apa alasannya?

1. Tak perlu tahu soal pacar barunya

Meskipun kamu membenci si mantan, dalam hati kecil pasti ingin membandingkan diri dengan kekasih baru sang mantan. Hal itu wajar terjadi.

Padahal, kekasih baru si mantan tak butuh penilaian apapun dan kamu juga tak perlu khawatir tak sengaja menekan tombol "likes" untuk foto lama dia.

Jika kamu berhenti mengikuti akun media sosial mantanmu, kamu juga akan mem-blok semua informasi tentang hubungan baru sang mantan dengan orang lain.

Baca juga: Baru Putus dari Mantan, Bolehkah Langsung Punya Pacar Lagi?

2. Menjaga hati kekasih baru

Jika kasusnya adalah mantan yang masih berharap kembali, maka memblokir akun media sosialnya bisa melindungi kekasih barumu dari "direct message" aneh yang dikirim mantanmu.

Lambat laun mantanmu itu memang mungkin akan tahu, terlebih jika kamu benar-benar serius membina hubungan asmara dengan orang baru tersebut. Meski begitu, tahapan tersebut penting untuk dilakukan.

3. Membuktikan hubungan benar-benar berakhir

Ketika kamu memblokir media sosial mantan, tidak akan ada lagi alasan bagimu atau mantan untuk mengirim pesan rindu, kesepian, atau berpura-pura salah kirim.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X