Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

G-Shock Terbaru Khusus Perempuan Pakai Fitur Pedometer, Mau?

Kompas.com - 31/07/2019, 10:24 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

KOMPAS.com - G-Shock, -merek jam tangan produksi pabrikan asal Jepang, Casio, selama ini tak hanya dikenal karena ketangguhannya, tapi juga bentuknya yang cenderung maskulin.

Mengusung gaya sporty, dengan siluet "berotot" dan diameter yang relatif besar membuat arloji ini kian dilabeli sebagai jam tangan pria.

Baru pada tahun 1994, -atau lebih dari 10 tahun sejak jam G-Shock pertama kali dipasarkan, Casio menelurkan produk Baby-G yang dikhususkan bagi kaum perempuan.

Karakter Baby-G jelas berbeda dengan G-Shock, meski sama-sama menawarkan ketangguhan sebuah jam aktivitas luar ruang.

Salah satu pembedanya adalah ukuran Baby-G yang lebih kecil dari G-Shock, dan pilihan warna yang cenderung feminin.

Namun, di sisi lain, meski lekat dengan kesan maskulin, tak jarang perempuan yang melirik G-Shock sebagai arloji pilihan mereka, -biasanya karena diameter yang lebih besar.

Baca juga: G-Shock Kingkong Edisi Terbatas, Sambut Hari Kemerdekaan Singapura

Ceruk pasar inilah yang dimanfaatkan Casio dengan meluncurkan sebuah produk baru G-Shock "khusus" perempuan, dalam jajaran varian GMA-S130.

G-Shock khusus perempuan, dalam jajaran varian GMA-S130. Dengan diameter 4,59 cm, secara fungsi dan material jam ini tak berbeda dengan G-Shock lainnya.KOMPAS.com/ GLORI K WADRIANTO G-Shock khusus perempuan, dalam jajaran varian GMA-S130. Dengan diameter 4,59 cm, secara fungsi dan material jam ini tak berbeda dengan G-Shock lainnya.
Apa bedanya?

Tentu saja, arloji berdiameter 4,59 cm ini secara fungsi dan material tak berbeda dengan G-Shock lainnya.

Tetap menggunakan material resin pada bagian bezel dan strap, lengkap dengan ketahanan terhadap air, guncangan, dan juga benturan.

Hanya saja, GMA-S130 diproduksi dalam pilihan warna yang lebih "perempuan".

Kalau pun ada varian warna "maskulin" macam hitam dan abu-abu pada koleksi GMA-S130, tapi beberapa koleksi tetap memakai paduan warna dial yang "cewek banget" -pink dan rose gold.

Dengan kombinasi warna tersebut, arloji ini jelas menunjukkan identitasnya sebagai jam tangan perempuan, -namun tidak sekecil "adiknya" dari varian Baby-G.

Tampilan arloji ini pun kian manis meski dalam diameter yang lebih besar, berkat keberadaan strip indikator pengganti angka pada dial, yang memakai warna rose gold metalik.

Panel indikator itu terlihat bercahaya di atas penampang dial berwarna "pink doff" memunculkan kesan formal dan fashionable.

Lalu, keberadaan dual backlight, pada panel digital dan lampu LED pada posisi jam sembilan, juga menjadi gaya pembeda.

Baca juga: Intip Arloji Emas G-Shock Seharga Rp 1 Miliar

Pedometer

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com