Polemik Kaus Versace, Bintang Film China Yang Mi Putuskan Kontrak

Kompas.com - 13/08/2019, 12:29 WIB
Desain kaus Versace yang melahirkan polemik di China. VIA ASIA TIMESDesain kaus Versace yang melahirkan polemik di China.

KOMPAS.com - Bintang film China Yang Mi memutus kontrak besar yang menguntungkan dengan Versace, setelah rumah mode Italia itu tanpa sengaja terjebak dalam polemik Hong Kong-China. 

Bintang berusia 32 tahun itu mengakhiri hubungan dengan desainer dunia asal Milan itu, setelah koleksi t-shirt  Versace menyebut Hong Kong dan Makau sebagai negara.

Sebelumnya, Versace dan direktur kreatifnya Donatella Versace telah meminta maaf akibat kreasi kaus yang mendapat kritikan di China itu.

Baca juga: Versace Minta Maaf Setelah Picu Kemarahan Warga China

“Sebagai warga negara China, Yang Mi sangat marah karena kesalahan Versace yang terang-terangan menentang kedaulatan dan keutuhan wilayah China."

Demikian bunyi pernyataan pihak Yang Mi yang diunggah di Weibo.

Dengan jumlah pengikut mencapailebih dari 104 juta pengikut di media sosial China yang mirip Twittter itu, Yang Mi tentu memiliki kekuatan yang besar.

Buktinya, kabar pemutusan kerjasama yang baru berjalan dua bulan ini telah menarik 640 juta pembaca dan menjadi topik teratas di platform tersebut. 

Seperti yang telah diberitakan, koleksi kaus Versace yang memicu pertikaian menampilkan daftar pasangan "kota-negara", termasuk "New York-AS" dan "Beijing-Cina."

Baca juga: Demo Hong Kong, dari Penolakan UU Ekstradisi hingga Hak Kedaulatan Negara

Tetapi Hong Kong dan Makau disebut dengan "Hong Kong-Hong Kong" dan " Makau-Makau.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X