Saksikan Keindahan Batik, Tenun dan Mutiara dalam Pameran "Warisan"

Kompas.com - 14/08/2019, 16:46 WIB
Wasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan) akan diselenggarakan 22-25 Agustus 2019 mendatang. KOMPAS.com/Nabilla TashandraWasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan) akan diselenggarakan 22-25 Agustus 2019 mendatang.

JAKARTA, KOMPAS.com - Minat masyarakat terhadap hasil seni dan budaya bangsa semakin menguat, terutama pada wastra atau kain adat nusantara.

Namun, pengetahuan masyarakat akan keaslian wastra yang bernilai tinggi itu masih perlu ditingkatkan.  Dengan mendatangi pameran, sebenarnya kita juga bisa belajar mengenal kekayaan wastra nusantara.

Salah satu pameran kain yang akan digelar dalam bulan Agustus ini adalah Wasiat Agung Negeri Nusantara (Warisan). Tidak cuma batik, pengunjung juga bisa menemukan kain tenun dan mutiara.

Pameran "Warisan" akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada 22 hingga 25 Agustus 2019 mendatang.

Nah, apa saja yang bisa ditemukan pengunjung di acara ini?

1. Diikuti lebih dari 130 stand

Direktur PT. Mediatama Binakreasi Umi Noor Wijiati menjelaskan, pameran akan menampilkan sedikitnya 130 stand dengan produk batik, tenun dan mutiara dari berbagai daerah di Indonesia.

Batik yang ditampilkan pada pameran hanyalah batik dari hasil penggunaan malam panas 100 persen dengan aplikasi Batik Tulis, Batik Cap atau Batik Kombinasi.

Menghadirkan pula hasil karya Tenun NTT yang terkenal serta Tenun Songket yang mewah dari Palembang. Tidak lupa pula mutiara air laut Indonesia yang asli dan tersertifikasi.

Baca juga: Pesona Kain Tenun Ikat Tradisonal Sikka Menghipnotis Wisatawan

2. Batik, tenun dan mutiara asli

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X