Kisah Bayi "Spesial" yang Lahir "Serba" 9/11

Kompas.com - 15/09/2019, 15:51 WIB
. via WREG.

KOMPAS.com - Tragedi 11 September 2001 lalu terus membekas di hati masyarakat, tak hanya warga Amerika Serikat tapi juga dunia.

Saat itu terjadi serangan teroris terhadap gedung World Trade Center (WTC) di New York, Gedung Pentagon di Washington DC, dan di Pennsylvania yang menewaskan setidaknya 3.000 jiwa.

Ketika seluruh dunia sedang mengenang kembali tragedi tersebut, lahir seorang bayi perempuan "ajaib" di rumah sakit Methodist LeBonheur Germantown, Tennessee.

Anak dari pasangan Cametrione dan Justin Brown tak hanya lahir pada tanggal 11 September (9/11) tapi juga pada jam 09.11 malam dan memiliki berat 9 pon, 11 ons (4,13 kg).

Baca juga: 7 Produk Bayi yang Harus Diwaspadai demi Keselamatan Si Kecil

Para perawat yang menangani kelahiran bayi itu mengaku kagum dan mengatakan tidak pernah mengalami hal ajaib seperti ini.

Dokter-dokter dan koordinator perawat Rachel Laughlin pun terkejut kelahiran bayi yang diberi nama Christina Brown dikelilingi angka 9/11.

"Ini sangat jarang tapi sangat spesial. Gadis kecil ini membuat dirinya bahkan lebih spesial lagi," kata Laughlin.

Meski belum berusia sehari, bayi Christina sudah menjadi perbincangan dunia.

Bagi kedua orangtuanya, kelahiran Chrisrina adalah sebuah keajaiban. Apalagi mereka berdua sama-sama masih mengingat betapa mencekamnya suasana 18 tahun lalu.

Baca juga: Kenali 7 Tanda Autisme pada Bayi dan Balita

"Aku merasa lega. Aku tahu anak perempuan ini akan menjadi seorang bayi besar. Meski aku tidak tahu seberapa besar," kata Cametrione.

Saat ini, Christina masih berada di NICU. Ia masih membutuhkan oksigen karena mengalami beberapa masalah paru-paru minor.

Meski begitu, orangtua mereka tak menganggapnya sebagai masalah. Mereka tidak sabar untuk menyambut masa depan bersama bayi tercintanya.

"Sangat semangat dan tidak sabar mau membawa orang baru ke rumah kami," kata Justin.


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber wreg.com
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X