Aksi Saling Menolong Animasi Paw Patrol Memukau Anak-Anak

Kompas.com - 16/09/2019, 05:46 WIB
Paw Patrol Live!, ICE BSD, Tangerang. KOMPAS.com/KAHFI DIRGA CAHYAPaw Patrol Live!, ICE BSD, Tangerang.
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Tepuk tangan dan teriakan senang anak-anak menggema di salah satu hall ICE, BSD, Tangerang. Mata mereka tertuju pada aksi-aksi menggemaskan animasi kesayangan-- Paw Patrol.

Pada Jumat, 13 September 2019 lalu, animasi besutan Nickelodeon itu menggelar Paw Patrol Live!--pertunjukan yang memerankan para karakter di dalam serial TV animasi. Acara tersebut berlangsung hingga 15 September 2019.

Seperti di layar kaca, karakter Paw Patrol yang identik dengan seorang anak laki-laki, Ryder dan enam anjing penyelamat--Chase, Marshall, Rocky, Rubble, Zuma, Sky--membuka aksi dengan lagu khas. Mereka memperkenalkan diri, sekaligus menjabarkan peran masing-masing.

Pembukaan untuk aksi panggung sepanjang 1 jam 20 menit itu langsung memukau, membuat anak-anak histeris, bertupuk tangan serta mengikuti lagu yang familiar di telinga.

Seperti janjinya, Paw Patrol Live! menyuguhkan sebuah tampilan menarik bagi anak-anak, namun dibalut pesan-pesan moral. Mereka membuat anak-anak turut mengamini perbuatan baik, lalu mengajak serta menerapkan di kemudian hari.

Salah satu aksi positif, misalnya, ketika Ryder bersama Marshall dan Chase membantu Farmer Yumi dan Mayor Goodway yang dalam kesulitan. Gerobak berisi labu milik Farmer Yumi terjebak di tengah rel kereta, sementara Chickaletta, ayam milik Mayor Goodway berada di atasnya.

Chase berhasil menurunkan Chickaletta, begitu juga Ryder dan Marshall yang akhirnya mendorong gerobak labu Farmer Yuni agar tidak tertabrak kereta.

Cerita kebaikan itu baru satu, dari sederet aksi-aksi positif Ryder dan enam anjing penyelamat. Ada pun pesan dan contoh-contoh perbuatan baik itu dibalut dalam cerita penyelamatan Mayor Goodway dengan tema besar "Race to The Rescue."

Promotor Paw Patrol Live! Nurman Hanifuddin mengungkapkan, acara ini memang untuk mengajak anak-anak peduli dengan sesama. Oleh karena itu, setiap sesi diisi dengan aksi-aksi penyelamatan yang memperlihatkan tindakan positif terhadap orang lain.

"Kami ingin memperlihatkan anak-anak sebuah aksi tolong-menolong," katanya.

Andreas Perwira (42), salah seorang orangtua yang turut serta menemani sang anak menyaksikan Paw Patrol Live! sepakat jika aksi panggung yang disajikan disebut memiliki pesan saling membantu. Sepanjang acara, katanya, anak-anak memang mendapatkan contoh berbuat baik.

" Anak-anak bisa tahu bagaimana menolong orang, dan disampaikan dengan cara yang mudah dimengerti," katanya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X